Jalan Antang Sering Makan Korban, Walikota Makassar Gemes, Sindir Pemprov Perbaiki Jalan Rusak

JalanAntangSeringMakanKorbanWalikotaMakassarGemesSindirPemprovPerbaikiJalanRusak
Ket : Gambar Jalan Antang Rusak Dan Pengendara Jatuh 

iTimes - Rusaknya Jalan Antang Raya Makassar membuat pengendara sepeda motor mesti ekstra hati-hati saat melintas. Tidak jarang pemotor terjatuh hingga berkas atau dokumen penting terendam air kubangan akibat dari rusak parahnya jalan tesebut.

Dari Pantauan awak Media sejak siang di lokasi tersebut, Nampak satu pengendara motor terjatuh karena menginjak lubang yang tertutupi oleh genangan air.

Pengendara itu sempat dibantu oleh warga sekitar dan mendorong motornya ke tempat yang lebih aman. Namun tak lama kemudian pengendara motor lain pun ikut terjatuh di tempat yang sama. 

Sejumlah kartu pengenal seperti KTP dan kartu BPJS milik seorang pengendara wanita tersebut, jatuh dan tercelup akibat menginjak lubang. Wanita itu pun panik dan segera mencari barang miliknya dengan cara meraba ke dalam kubangan jalan.

Baca Juga : Masyarakat Kerja Bakti Pikul Pasir Dari Sungai Untuk Perbaikan Jalan, Bupatinya Mana?

Warga sekitar yang melihat kejadian itu lantaran kesulitan mencari barang bawaannya pun turut dibantunya. KTP dan kartu BPJS miliknya ditemukan. Setelah itu, wanita tersebut pergi melanjutkan perjalanannya.

Masih di tempat yang sama, pada sekitar pukul 15.27 Wita, lagi-lagi seorang pengendara sepeda motor terjatuh karena tak sengaja menginjak lubang sedalam pergelangan kaki orang dewasa. Pengendara itu pun bergegas berdiri agar tidak basah.

Pengendara lain yang melihatnya, bergegas menolong dan membantunya mendorong motornya ke tempat yang aman.

Setelah itu, pengendara yang terjatuh itu pun pergi dan melanjutkan perjalannya tanpa mengalami luka atas insiden kecil tadi.

Baca Juga Dugaan Tindak Pidana Korupsi Tidak Ada Kepastian Hukum, Kejari Gowa Kerja Apa?

"Dari tadi sampai sekarang, sudah ada dua pengendara motor yang jatuh. Ya gara-gara injak lubang dan sering sekali mi begitu karena jalan rusak ini" kata warga, Jamaluddin (55). 

"Kalau yang tadi itu (pemotor wanita) cuman jatuh barang-barangnya seperti kartu. Tidak sengaja injak lubang juga," sambung Jamaluddin sembari melihat kondisi jalanan rusak di depan rumahnya.

Walikota Makassar Menanggapi Jalan Rusak

Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto mengaku gemas dengan kondisi Jalan Antang Raya yang menjadi kewenangan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) rusak parah.

Danny lalu menyindir biaya pemeliharaan yang menurutnya tidak besar.

Baca Juga : Jalan Tak Kunjug Diperbaiki, Bupati Bone Di Demo Oleh Warga Dan Aliansi Mahasiswa Bahong Langi

"Saya inikan dilematis sekali. Saya ini agak respons dengan suara rakyat" ucap Danny Pomanto saat diminta keterangannya, Jumat (27/5/2022) Kemarin. 

Danny Pomanto mengaku, Pemkot Makassar punya sumber daya yang cukup untuk memperbaiki Jalan Antang. Hanya saja ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan provinsi.

"Ada alatku, banyak alatku. Banyak dana pemeliharaanku. Itukan (anggaran penanganan Jalan Antang) tidak besar ji. Gemes saya," ungkap dia.

Namun Pemkot Makassar tidak bisa mengintervensi melakukan perbaikan di ruas Jalan Antang Raya tersebut. Makanya dia agak kesulitan jika ingin bertindak lebih jauh.

Baca Juga : Warga Tutup Jalan Pattallassang Gowa Berhari-hari, Gubernur Sulsel Respon, Itukan Dosa, Sabar!!!

"Saya agak sulit itu barang,' keluh Danny.

Dia turut menyinggung adanya informasi jika kerusakan jalan tersebut imbas dari merembesnya air akibat kebocoran pipa PDAM.

Danny lantas meluruskan hal tersebut.

"Kan dibilang begitu bahwa air PDAM yang bocor ke atas sampai rusak jalan. Ada di-scanning (pemeriksaan), ada buktinya, bahwa tidak (pipa air PDAM) yang bocor, Jelas Danny. (*/Detik) 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post