Prajurit Tri Media Gelar Latihan Di Koarmada II Surabaya

PrajuritTriMediaGelarLatihanDiKoarmadaIISurabaya

iTimes - Dispen Kormar (Surabaya). Guna mengasah kemampuan dan profesionalisme, Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan infiltrasi menggunakan sarana peluncur torpedo (Petor) KRI Ardadedali 404 di Dermaga Kapal Selam Koarmada lI Surabaya, Jawa Timur. Jumat (27/05/2022).

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek laut tahun 2022. Latihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP. Dalam latihan ini disimulasikan prajurit Tri Media melaksanakan infiltrasi melalui peluncur terpedo Kapal Selam KRI Ardadedali 404 menuju pantai pendaratan musuh.

Baca Juga : Panglima Kostrad Terima Kunjungan Pangdiv 1 AD Australia, Ini Pesan Khususnya

Tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah naluri tempur prajurit sesuai dengan tugas pokok sebagai pasukan khusus matra laut dibawah Korps Marini.

Letkol Marinir Supriyono, CTMP berpesan "keterampilan Tri Media (Aspek Darat, Laut dan Udara) harus selalu di asah guna meningkatkan kemampuan, dan kesiapan baik personil maupun material dalam rangka mendukung tugas-tugas Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post