Masyarakat Kerja Bakti Pikul Pasir Dari Sungai Untuk Perbaikan Jalan

MasyarakatKerjaBaktiPikulPasirDariSungaiUntukPerbaikanJalan

iTimes - Masyarakat Dusun Tonrong Desa Terasa kembali melakukan kerja bakti dengan mengambil pasir dari sungai dengan cara dipikul lalu di angkut menggunakan motor untuk sampai ketujuan. Minggu (22/05/2022). 

Hal tersebut dilakukan karena jalan rusak parah dan sulit untuk dilalui kendaraan terutama saat musim hujan. 

Warga setempat terpaksa memikul pasir dari sungai guna untuk melakukan pengocoran jalan yang menjadi penghubung Dusun Tonrong Desa Terasa dengan Dusun Soppeng Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. 

Baca Juga : Pelaku Penipuan Via Facebook Dan Instagram Tercyduk Di Palopo Oleh Krimsus Polda Sulsel

Kerja Bakti tersebut dipimpin langsung oleh kepala Dusun Tonrong, beserta anggota BPD dan beberapa masyarakat. 

"Salah Satu Masyarakat setempat mengungkapkan, masyarakat antusias memikul pasir dan turun langsung ke sungai untuk mengambil pasir untuk melakukan pengocoran jalan." Ucap Syamsul

Baca Juga : Bupati Bone Di Demo Oleh Warga Dan Aliansi Mahasiswa Bahong Langi

Menurutnya, Hal tersebut merupakan salah satu bukti bahwa masyarakat ingin memperbaiki jalan penghubung antar dua Desa ini dan ingin memajukan kampungnya agar tidak sulit untuk dilalui terutama saat musim hujan, baik bagi masyarakat setempat, Anak Sekolah maupun pengunjung air Terjun yang menjadi tempat wisata di wilayah kami ini. 

Syamsul berharap, semoga aktivitas Masyarakat Dusun Tonrong ini terekspos, dibaca dan dilihat oleh pemerintah Daerah (Pemda), mempertimbangkan agar dapat lebih memperhatikan akses yang berada di pelosok. 

Baca Juga : Program Prioritas 100 Hari Kerja, Warga Sinjai Tagih Bupati Perbaiki Infrastruktur

Karena ini salah satu PR besar bagi pemerintah karena jelas membutuhkan anggaran besar selain akses jalan kami juga berharap ada pembangunan jembatan. 

"Saya yakin meskipun sulit bagi kami kalau pemerintah punya keinginan untuk membangun pasti semuanya bisa menjadi mustahil dan mudah untuk dilakukan." Pungkasnya. 

Apalagi mengingat tanggung jawab pemerintah dalam membangun wilayah pemerintahannya dan memenuhi hak dan keinginan masyarakatnya.

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post