Diduga Akibat Tabung Gas, Rumah Pengantin Di Kab.Gowa Ludes Terbakar

Diduga Akibat Tabung Gas, Rumah Pengantin Di Kab.Gowa Ludes Terbakar
Ket : Sebuah rumah salah satu calon mempelai pengantin di Kabupaten Gowa ludes terbakar

iTimes - Sebuah rumah salah satu calon mempelai pengantin mengalami nasib nahas lantaran rumahnya kebakaran di saat detik-detik momen berbagai tersebut.

Acara prosesi malam mappaccing pernikahan itu berlangsung penuh tangis kejadian tersebut. Musibah itu di alami oleh keluarga Ibnu Alam Dg Katti (63) seorang petani di Dusun Alle, Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Sabtu (10/9/2022).

Rumah miliknya begitu cepat hangus terbakar, Kala itu, ia tengah mempersiapkan pesta perkawinan anaknya. Namun tak disangka musibah kebakaran menimpanya. Kebakaran itu diduga terjadi sekitar pukul 13.15 Wita.

Insiden ini pun menghebohkan warga setempat dan viral di Dunia maya setelah salah seorang warga mengabadikannya dan tersebar luas di jejaring sosial.

Baca Juga : Diduga Minim Kontribusi, Gubernur Sulsel Batalkan Kontrak Perpanjangan PT. Vale di Luwu Timur, Terungkap Fakta Lainnya

Rumah yang terbuat dari kayu begitu cepat dilalap api hingga menjadi reruntuhan arang. Dua unit mobil pemadam dari Damkar Takalar dikerahkan untuk memadamkan api. 

Petugas Damkar agak kesulitan lantaran bangunan rumah begitu cepat terbakar, butuh satu jam baru bisa memadamkan api. Tak lama, satu unit mobil pemadam dari Damkar Gowa datang membantu memadamkan api. 

Kanit Reskrim Polsek Bontonompo Iptu Syarifuddin menyebut uang panai senilai Rp 90 juta hangus terbakar.

"Uang panai Rp 90 juta hangus terbakar. Total kerugian mencapai Rp 250 juta," ucapnya.

Baca Juga : Warga Gowa Digegerkan Oleh Penemuan Mayat Terapung Di Jembatan Kembar, Ini Kata Tim TRC

Sementara itu, Kepala Desa Jipang Arifuddin kadir Dg Palallo membenarkan kebakaran tersebut. Ia menyebut, mempelai laki-laki bernama Nur Amri Dg Tunru (26) dan perempuannya bernama indah Rianti Sari.

"Acaranya tetap lanjut, kebetulan yang perempuan ini keponakanku. Acara korontigi ini lanjut malam ini rumah omnya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, satu rumah kayu hangus terbakar di Dusun Alle, Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulsel, Sabtu (10/9/2022).

Awalnya, korban sedang memasak dan membuat kue untuk persiapan pesta pernikahan anaknya. Berselang beberapa saat, terjadi percikan api yang besar berasal dari tabung gas.

Baca Juga : Detik-detik Perundungan Dan Pengeroyokan IRT Sambil Buka Celana Terekam CCTV di Kabupaten Gowa

Seketika, penghuni rumah dan keluarganya langsung keluar dan berusaha memadamkan api.Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Api semakin membesar dan merembes ke seluruh bagian rumah.

"Penyebab kebakaran karena tabung gas yang meledak," bebernya.

Akibat kebakaran tersebut, satu orang mengalami luka bakar pada bagian tangannya.Korban bernama Syamsiah Dg Mombo (50). Ia langsung dilarikan ke RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar. (*/Red) 

(Tim Network News

Previous Post Next Post