Lama Tak Dengar aksi LSM GMBI Sulsel, Inilah Polemik Pergantian Kepemimpinan dan Kepengurusan

Lama Tak Dengar aksi LSM GMBI Sulsel, Inilah Polemik Pergantian Kepemimpinan dan Kepengurusan
Ket : Foto Kiri Drs Sadikin Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel Lama dan Foto Kanan Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel Baru (Kolase Foto Waktu Pendidikan Bela Negara di Rindam III/Siliwangi


iTimes - Pergantian kepemimpinan maupun pengurus dalam sebuah organisasi sering kali menjadi momen yang signifikan, menandai transisi ke era baru yang penuh potensi dan harapan. Belum lama ini Organisasi LSM GMBI Sulsel yang dikenal menjadi salah satu pelopor dalam aksi-aksi kemanusiaan, pendampingan sosial hingga hukum diketahui melakukan penyegaran dalam strukturalnya. 

Seperti yang tertuang dalam surat edaran Keputusan DPP LSM GMBI Nomor : 29/SK/DPP/LSM-GMBI/VI/2024 yang menyatakan sesuai keputusan DPP dan Komite penyelenggara organisasi, Memutuskan untuk lakukan restrukturisasi Dewan Pimpinan Wilayah Teritorial Sulawesi Selatan. 

Diketahui, Pergantian ini tidak hanya menandai perubahan kepemimpinan, tetapi juga menjanjikan pendekatan yang segar dan perubahan baru dalam menghadapi tantangan lingkungan yang semakin kompleks.

Asep Rahmat selaku Sekjen DPP LSM GMBI, dalam pernyataannya, memerintahkan kepada pengurus distrik yang telah terbentuk di Sulawesi Selatan untuk tetap menjalankan roda organisasi dan agar langsung berkoordinasi dengan pusat serta kepada pimpinan Wilter terbaru yakni Muh. Hai Kramat Karaeng Muang. 

"Pentingnya kolaborasi lintas sektor dan inovasi dalam memajukan SDM dan program kerja LSM GMBI." ungkapnya. 

Baca Juga : Kompolnas Hadiri Rakernas dan HUT LSM GMBI Ke 22

Dia juga mengatakan banyak terimakasih kepada Drs Sadikin selama 8 Tahun ini menjabat ketua Wilter GMBI Sulsel cukup menjalankan roda kelembagaan dengan baik, Namun karena sesuai AD/ART dan keputusan Dewan Komite dan DPP harus dilaksanakan. 

"Dalam organisasi maupun kepemerintahan perubahan itu adalah hal biasa terjadi, Saya harap kita semuanya tetap kompak dan tetap dalam satu komando untuk GMBI Sampai Mati, NKRI Harga Mati." Tegasnya. 

Kata Ketua GMBI Sulsel Terbaru

Sementara itu Ketua LSM GMBI Sulsel yang baru  Muh. Hainumar Karaeng Muang mengatakan, Siap dan taat Satu komando dalam menjalankan perintah Ketua Umum LSM GMBI. 

"Tongkat LSM GMBI Sulsel yang saat ini di amanatkan kepada Kami, Siap dijalankan dengan penuh keyakinan dan kepercayaan atas izin Ketua Umum dan Allah SWT. Serta siap melanjutkan Visi dan Misi LSM GMBI." Kata Karaeng Muang Sapaan Akrabnya, Kamis (25/04/24) 

Dirinya juga mengungkapkan jika selama bersama-sama Ketua GMBI Sulsel sebelumnya yakni Drs Sadikin adalah perintis di Sulawesi Selatan. 

Baca Juga : Ketua LSM GMBI Gowa Tegaskan Oknum Yang Mengancam Wartawan Bukan Anggota Kami

"Kami bersama Ketua GMBI Sulsel sebelumnya dan bersama para Ketua Distrik lainnya yang saat ini masih menjabat adalah bukti nyata awal kehadiran LSM GMBI di Sulawesi Selatan pada tahun 2016." Ungkapnya. 

Sementara itu Drs. Sadikin yang saat ini digantikan posisinya oleh Karaeng Muang mengucapkan, Selamat kepada Ketua Wilter dan pengurus baru tetap menlanjutkan perjuangan dan program kerja yang ada serta tetap kompak taat dan satu komando. 

"Kepemimpinan Karaeng Muang dan Pengurus baru adalah orang lama dan perintis awal mula hadirnya LSM GMBI di Sulawesi Selatan. Kita GMBI Tak sedarah tapi kita bersaudara, Selaku ketua wilter sebelumnya memberikan support dan dukungan atas perjuangan saudaraku untuk melanjutkan amanah dan mandat dari bapak ketum dengan harapan GMBI ke depan jauh lebih besar dan lebih maju. Kami atas nama pengurus lama mengucapkan selamat dan sukses." Ucapnya. 

Diketahui Muh Hainumar Karaeng Muang yang kini menjabat Ketua Wilter LSM GMBI Sulsel, adalah seorang anak keturunan dari Raja Sapaya Kab. Gowa. Dia mengawali pembentukan LSM GMBI Sulawesi Selatan bersama rekannya pada tahun 2016 silang. Mereka berangkat ke Bandung untuk menemui Muh Fauzan Rahman Ketua Umum LSM GMBI untuk meminta izin membentuk kepengurusan di Sulawesi Selatan. 

Tonton Juga Video Lainnya


(Tim Network News)

Previous Post Next Post