DPP Secara Resmi Umumkan, LSM GMBI Wilter Sulawesi Selatan Berganti Kepemimpinan

DPP Secara Resmi Umumkan, LSM GMBI Wilter Sulawesi Selatan Berganti Kepemimpinan
Ket : Kolase foto Asep Rahmat Sekjen DPP LSM GMBI dan Ketua Wilter Sulsel Muh. Hainumar Karaeng Muang saat lakukan pengambilan sumpah jabatan


iTimes - Dewan Pimpinan Pusat LSM GMBI secara resmi umumkan pergantian kepengurusan Wilayah teritorial Sulawesi Selatan. Penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum LSM GMBI berlangsung di Padepokan Al Fauzan, Jl. Dirgahayu, Cibeunying, Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Kamis (24/04/2024) Kemarin. 

Diketahui keputusan itu tertuang dalam surat edaran DPP LSM GMBI dengan Nomor : 29/SK/DPP/LSM-GMBI/VI/2024 yang menyatakan sesuai keputusan DPP dan Komite penyelenggara organisasi, Memutuskan untuk lakukan restrukturisasi Dewan Pimpinan Wilayah Teritorial Sulawesi Selatan.

Dalam arahannya Asep Rahmat selaku Sekjen DPP LSM GMBI, mengatakan pelantikan ini adalah amanah jabatan yang mana harus dijaga, harus dilaksanakan dan harus penuh dengan tanggungjawab. 

"Saya melihat adanya satu komitmen di Sulawesi Selatan dengan kepemimpinan ketua Wilter yang baru ini dan dia berkomitmen untuk membesarkan GMBI. Ada 24 kabupaten dan baru 9 yang telah di SK kan dan akan di kembangkan dalam waktu cepat." Ungkapnya saat dikonfirmasi Jum'at (26/04/24). 

Baca Juga : Kompolnas Hadiri Rakernas dan HUT LSM GMBI Ke 22

Apa yang sudah bagus dengan pemerintahan lama terus jalankan, apa yang tidak bagus jangan jalankan. Tetapi kuncinya adalah pimpinan teritorial Sulawesi Selatan harus ke distrik-distrik cek kantor nya ada struktural nya masih lengkap. 

"Lakukan pembinaan dan selalu berkolaborasi dengan Dewan Pimpinan Pusat. Jadi ketika DPP menyatakan A harus di laksanakan karena Wilter adalah perpanjangan DPP, apa yang di katakan oleh DPP lanjutkan ke Distrik-distrik agar tidak ada kegagal pahaman. Seperti Diklat yang di lakukan selama 2 hari di DPP sampaikan hasil diklat tersebut sosialisasikan ke Distrik-distrik masing-masing." Tuturnya. 

Dia juga menegaskan kepada pengurus Wilter Sulsel yang baru untuk segera membuktikan. di GMBI ini harus yakin, kalau tidak yakin jangan masuk GMBI, karena GMBI penuh aturan. GMBI juga tidak pernah membatasi kreativitas untuk melakukan pemberdayaan ekonomi untuk menciptakan peluang usaha dan lain, akan tetapi yang tidak di perbolehkan adalah memperkaya diri sendiri. 

"Selalu jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, insyaallah kami dari DPP khususnya saya Sekretaris Jenderal atas nama Ketua Umum saya mendukung penuh untuk Wilter Sulawesi Selatan yang baru." Tegasnya di akhir sesi wawancara. 

Baca Juga : Lama Tak Dengar aksi LSM GMBI Sulsel, Inilah Polemik Pergantian Kepemimpinan dan Kepengurusan

Kata Ketua GMBI Sulsel Terbaru

Sementara itu Ketua LSM GMBI Sulsel yang baru Muh. Hainumar Karaeng Muang mengatakan, Siap dan taat Satu komando dalam menjalankan perintah Ketua Umum LSM GMBI. 

"Tongkat LSM GMBI Sulsel yang saat ini di amanatkan kepada Kami, Siap dijalankan dengan penuh keyakinan dan kepercayaan atas Ridho Allah SWT serta restu Bapak ketua umum LSM GMBI Muh Fauzan Rachman yang juga selaku pendiri. Kami juga siap melanjutkan Visi dan Misi LSM GMBI." Kata Karaeng Muang Sapaan Akrabnya, Kamis (25/04/24). 

Dirinya juga mengungkapkan jika selama bersama-sama Ketua GMBI Sulsel sebelumnya yakni Drs Sadikin adalah perintis di Sulawesi Selatan. 

"Kami bersama Ketua GMBI Sulsel sebelumnya dan bersama para Ketua Distrik lainnya yang saat ini masih menjabat adalah bukti nyata awal kehadiran LSM GMBI di Sulawesi Selatan pada tahun 2016." Ungkapnya. 

Tonton Juga Video Lainnya


(Tim Network News)

Previous Post Next Post