Tingkatkan Pelayanan Hukum Secara Maksimal, PBH LIN Kini Hadir di Bulukumba

Tingkatkan Pelayanan Hukum Secara Maksimal, PBH LIN Kini Hadir di Bulukumba
Ket : Perhimpunan bantuan hukum lembaga imparsial negara PBH LIN Resmi buka Cabang di Kabupaten Bulukumba

iTimes - Perhimpunan bantuan hukum lembaga imparsial negara PBH LIN pimpinan wilayah Sulawesi Selatan kembali kembangkan Sayapnya di Tandai dengan Pelantikan pengurus PBH LIN DPC Cab kabupaten Bulukumba. 

Pembentukan lembaga bantuan hukum adalah upaya penting dalam memastikan akses yang lebih baik terhadap sistem hukum bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Abd Azis yang akrab di sapa daeng Situru dalam sambutannya menegaskan perlunya merhargai setiap perjuangan dan upaya serta semua pihak yang turut berkontribusi baik tenaga pikiran fasilitas serta support bentuk lainnya.

Baca Juga : PBH Lembaga Imparsial Negara Resmi Terbentuk di Sulawesi Selatan

"Dalam menjalankan ke organisasian utamanya Bantuan Hukum sangat membutuhkan Tanggung jawab tinggi, integritas, komitmen utamanya jujur dan amanah dalam menjalankan pendampingan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan baik pendampingan, sosialisasi, edukasi dan konsultasi hukum jelasnya tentunya semua demi ke adilan persamaan manusia di mata hukum." Ungkapnya. Sabtu (04/11/23). 

Sementara Erwin Mahmud, SH sebagai sekjen PBH LIN menegaskan pentingnya pemahaman hukum dan penyebarluasan akses hukum hingga ke seluruh pelosok utamanya di wilayah hukum kabupaten Bulukumba di mana berada DPC PBH LIN CAB bulukumba.

Baca Juga : Tingkatkan Kesetaraan Hukum, PBH LIN Gelar Pelatihan dan Pendidikan Paralegal Untuk Umum

"Bantuan hukum adalah elemen kunci dalam membangun masyarakat yang adil dan berkeadilan. Ini memastikan bahwa setiap individu memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan hukum, tanpa memandang status sosial atau ekonomi. Melalui pembentukan, pendanaan, dan kesadaran masyarakat, kita dapat mewujudkan akses keadilan yang lebih luas, menjadikan sistem hukum yang lebih inklusif dan berdaya." Tegasnya. 

Dalam pantauan awak media pada pelantikan tersebut turut di hadiri dari kepolisian polres Bulukumba, klKetua PBH LIN DPC Kota Makassar bersama jajaran. 

Tokoh masyarakat dan warga masyarakat, diakhir sesi Pelantikan beberapa masyarakat terlihat melakukan konsultasi hukum terkait penjelasan yang di bahas dari sambutan para ketua pengurus PBH LIN.

Tonton Juga Video Lainnya


(Tim Network News) 

Previous Post Next Post