Sejumlah Masyarakat Terjebak Banjir dan Longsor di Jalur Tombongi Menelan Enam Korban Jiwa

Banjir dan Longsor Jalur Tombongi Menelan Enam Korban Jiwa
Ket : Para warga yang terjebak longsor bersama tim sars Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa


iTimes - Kepala Departemen Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Toddopuli Indonesia Bersatu (TIB), Solihin Dg Nappa terjebak longsor dan banjir poros Malino Dusun Tombongi, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, (16/11/2022) pukul 3.00 dinihari.

Solihin menginformasikan langsung dari lokasi, kejadian bencana banjir dan longsor sekitar jam 18.00, dirinya sudah di lokasi pada pukul 16.30 bersama dengan Supriadi Dg Tobo Ketua Sapu Jagad Sulsel yang juga kepala Departemen Kehutanan, Pertanian dan Pertanahan TIB.

Baca Juga : Mayat Bayi Terbungkus Plastik Gegerkan Warga Romang Polong Kabupaten Gowa

"Saya menemani Supriadi ke rumahnya setelah menerima telepon dari istrinya kalau hujan sangat deras di lokasi bencana sekarang ini, mungkin istrinya sudah mendapatkan firasat yang tidak baik. 

Apalagi 2 hari sebelumnya sudah terjadi banjir dan sempat disoroti oleh Supriadi melalui pemberitaan di  media online, malah puluhan media online partner TIB  yang mempublikasikan,"ungkap Solihin

Baca Juga : HOAX!!!, Buron 3 Bulan, Sopir Truk Yang Perkosa Janda Muda di Gowa Ditangkap Polisi, Cek Faktanya

Sementara itu Supriadi menerangkan korban meninggal 6 orang baru 3 jenazah yang ditemukan, ada 4 rumah  terdampak longsor. 

Kendaraan yang rusak akibat kena longsoran 1 mobil Avanza yang terseret longsor ke jurang , 1 mobil Grand Max, 1 mobil penumpang. Dia dan Solihin saat ini masih bekerja sama dengan tim Basarnas Gowa mengevakuasi korban bencana,"tutupnya

Hingga berita ini terbit, Solihin Dg Nappa masih terjebak banjir dan longsor jalur Tombongi

(Tim Network News

Previous Post Next Post