HOAX!!!, Buron 3 Bulan, Sopir Truk Yang Perkosa Janda Muda di Gowa Ditangkap Polisi, Cek Faktanya

HOAX!!!, Buron 3 Bulan, Sopir Truk Yang Perkosa Janda Muda di Gowa Ditangkap Polisi, Cek Faktanya
Ket : Kolase Gambar illustrasi (kiri) dan Terduga pelaku saat diamankan oleh pihak Jatanras dari Polres Gowa


iTimes : Terduga pelaku pemerkosaan seorang janda muda di kabupaten Gowa oleh seorang supir Truk yang dikabarkan sempat buron selama 3 bulan rupanya Hoax. Kabar tersebut ditepis langsung oleh keluarga korban. 

Pasalnya korban merupakan masih seorang gadis dan belum pernah menikah dan kabar yang tersiar yang menyebutkan korban adalah seorang janda muda tidak benar adanya. 

Seperti dilansir dari iNewsSulsel.id Telah dikabarkan Seorang sopir truk di Gowa, Sulawesi Selatan, berinisial DN (24), ditangkap polisi. Ia ditangkap diduga memerkosa seorang janda muda yakni NA (22). 

Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh mengatakan, pelaku ditangkap saat sedang tertidur pulas di persembunyiannya di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Selasa (15/11/2022). 

"Pelaku ditangkap setelah sempat buron selama kurang lebih tiga bulan," katanya, Selasa.

Baca Juga : Usai Perkosa Korbannya, 2x24 Pelaku Ditangkap Jatanras Gowa Saat Kelelahan

Hasan menceritakan, pemerkosaan itu berawal saat pelaku datang ke kontrakan korban di Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Gowa dengan berpura-pura meminta charge ponsel.

Melihat korban sedang baring dan sendiri, pelaku langsung mematikan lampu kamar dan memaksa korban untuk melakukan hubungan suami istri.

Setelah kejadian itu, korban yang tidak terima langsung melapor ke Polres Gowa hingga akhirnya pelaku ditangkap. 

Saat ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dibawa ke Mapolres Gowa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ket : hasil screenshot laman berita yang diduga keliru dalam memberikan informasi sehingga pihak keluarga meminta untuk melakukan klarifikasi (Sumber Humas LPRI) 


Pihak Keluarga Menepis Tudingan Korban adalah janda muda

Paman korban menuturkan bahwa, berita tersebut diatas yang menyatakan korban adalah seorang janda muda merupakan berita HOAX. Itu tidak benar tolong di perbaiki demi menjaga perasaan korban. 

"Saya keberatan keponakan saya dibilangi seorang janda pada Media tersebut, Korban ini masih gadis belum pernah menikah," Ujar Dg. Tika Paman Korban kepada iTimes.id, Selasa (15/11/2022). 

Pihak keluarga juga berharap agar pemberitaan tersebut tidak terulang dan segera melakukan perbaikan pada isi berita yang telah ditayangkan. 

Baca Juga : Gegara Ditegur Suka Minta Rokok, Seorang Anak Tega Bunuh Ayah di Kabupaten Luwu

Sementara itu pihak kepolisian polres Gowa  AKP Hasan Fadhlyh yang dikonfirmasi membantah hal tersebut. Bahwa pihaknya tidak pernah memberikan keterangan seperti apa yang telah diberitakan. 

"Kami tidak pernah bernarasi korban adalah janda, justru identitas korban kita hanya sebutkan inisialnya, Ucapnya Kepada iTimes.id saat dikonfirmasi, (15/11) . 

Kasi humas polres Gowa itu juga menambahkan bahwa dirinya hanya membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku. Buron juga kita tidak pernah memberikan stayment. 

"Kita hanya membenarkan betul telah diamankan diduga pelaku asusila berdasarkan LP. Yang mana jatanras polres gowa membekuk pelaku di kec tindang kab bulukumba. Identitas korban juga kita tidak pernah share ke teman2 media manapun hanya menyebutkan inisial namanya saja," Pungkasnya. 

Tonton Juga Video Detik-detik Pengangkatan Terduga Pelaku di Kabupaten Bulukumba


(Tim Network News

Previous Post Next Post