Jelang HUT RI 77, Pangdam XIV/Hsn Akan Gelar Apel Kesiapan Bersama 1000 Pasukan LSM GMBI

Jelang HUT RI 77, Pangdam XIV/Hsn Akan Gelar Apel Kesiapan Bersama 1000 Pasukan LSM GMBI
Ket : Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Muhammad Bersama Ketua GMBI Wilter Sulsel Drs Sadikin Didampingi Ketua GMBI Makassar Ir. Walinono Gelar rapat koordinasi

iTimes - Dalam rangka perayaan HUT RI yang Ke 77 Tahun Kodam XIV Hasanuddin bersama LSM GMBI Sulsel akan gelar apel bersama dengan ribuan aktivis LSM GMBI di Lapangan Hasanuddin Jalan Jend. Sudirman No.10/14, Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemantapan pelaksanaan Apel Bersama ini dibahas dalam suatu rapat koordinasi (rakor) bersama dengan pejabat teras kodam XIV/Hasanuddin yang dihadiri langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Andi Muhammad, Ketua LSM GMBI Wilayah Teritorial Sulsel didampingi Ketua Distrik Makassar dan Ketua Distrik Maros di Makodam XIV/Hasanuddin Makassar pada kamis siang (04/08/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan

Munawir Haddade selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan harapan dan kerjasama dari semua pihak untuk mensukseskan kegiatan ini

“Kepada semua pihak terkhusus saudara-saudara saya aktivis LSM GMBI mari sama-sama kita dukung dan sukseskan acara ini kita kuat karena kita bersatu. Rencananya kegiatan Apel Bersama ini akan dilaksanakan pada hari Minggu pagi 07 Agustus 2022 dan akan di isi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti bakti sosial dan donor darah serta Vaksin.” ucap Bogel sapaan akrabnya.

Baca Juga : Danrem 141/TP Pimpin Sertijab, Dandim 1442/Maros Letkol Inf Budi Rahman Jadi Waasops Kopasus

Dirinya juga mengatakan semua unsur muspida, Ormas kami juga undang tujuannya untuk menjalin sinergitas antar sesama lembaga sosial kontrol demi terciptanya keragaman dan ketentraman antar sesama di masyarakat. 

"Kami akan totalitas dalam mensukseskan acara ini dengan harapan sejumlah aktivis yang ada di Sulawesi Selatan tetap solid, taat patuh dan satu Komando. Dimana Sulawesi Selatan ini dikenal kuat karena adanya Budaya yang mempersiapkan yaitu budaya sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi". Ungkapnya. 

Kata Ketua GMBI Sulawesi Selatan

Sementara itu Ketua Wilter Sulawesi Selatan Drs. Sadikin menuturkan dengan adanya agenda ini merupakan upaya wujud kita bersama terhadap kecintaan tanah air. 

"Agenda ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT RI yang Ke 77 Tahun, dimana kami selaku aktivis LSM GMBI yang mendapatkan mandat bela negara tentunya punya visi misi yang hampir sama dengan TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI Harga Mati", Ujarnya saat di konfirmasi Jum'at (05/08/2022).

Baca Juga : Jelang HUT RI Ke 77, Tagana Dan Pelopor Perdamaian Dinsos Sulsel Berbagi Bendera Merah Putih Di Kawasan Konflik

Sadikin juga menambahkan bahwa acara ini terselenggara berkat sinergitas TNI Khususnya wilayah Kodam XIV Hasanuddin dengan LSM GMBI yang selama ini terjalin. 

"Kegiatan ini kami laksanakan atas kerja sama Kodam XIV/Hasanuddin di bawah komando Pangdam Mayjen TNI Andi Muhammad yang juga selaku pembina LSM GMBI Sulsel, Dan Acara Apel dengan Ribuan pasukan juga Rencananya akan dilakukan Aksi Sosial Donor Darah Dan Vaksin untuk mensukseskan program pemerintah sesuai dengan tema tahun ini "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", Pungkasnya. 

(Tim Network News

Previous Post Next Post