Pentingnya Pemahaman Hukum, Warkop Sunar Sajikan Menu Pelayanan Konsultasi Hukum

Pentingnya Pemahaman Hukum, Warkop Sunar Sajikan Menu Pelayanan Konsultasi Hukum
Ket : Warkop Sunar yang terletak di Jalan poros pongtiku No.43, Kelurahan Bontoala, Kec Tallo, kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. 


iTimes - Seminggu sebelum keberangkatan ke Jakarta Bang Dedi sapaan akrab Dedi Damanik SH menyempatkan ngopi (Ngobrol Pintar) bareng bersama warga dan para awak media dari beberapa Media Online yang di kota Makassar maupun dari luar wilayah sulsel. Yang terletak di Jalan poros pongtiku No.43, Kelurahan Bontoala, Kec Tallo, kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. 

Di hadapan awak media Dedi menjelaskan bahwa salah satu langkah mengurangi dampak kerawanan jeratan hukum di tengah Masyarakat adalah dengan banyak memberikan layanan konsultasi dan pemahaman dasar Hukum utamanya masyarakat yang belum memahami secara mendalam arti Hukum dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Dimana manusia sebagai mahkluk sosial yang tidak terlepas dari segala iteraksi dengan sesama manusia terkadang ada hal-hal yang bisa membuat seseorang diterpa masalah hukum. 

Baca Juga : Hak Pekerja Tak Kunjung Dibayarkan, Dedi Damanik Dan PT. Wika Sisa Masalah Waktu Semua Akan Selesai

Terkait hal itu, Bang Dedi menjelaskan bahwa semua itu sebab akibat kurangnya pemahaman hukum, akhirnya terkadang warga masuk dalam jeratan perbuatan hukum yang sebenarnya.

"Tekadang hal tersebut belum di pahami oleh sebagian orang dalam bertindak namun memaksakan diri karena sesuatu hal dan lainnya sehingga di belakang hari apa yang menjadi tindakannya itu malah berujung masalah, inilah yang sering kami liat di kehidupan sehari hari." Ujar Bang Deni.

Lebih lanjut Dedi menambahkan, olehnya itu dirinya dan partner yang kebetulan dekat dengan "Warkop Sunar" jika waktu luang mereka berikan layanan konsultasi hukum yang tentunya sebagai dasar pemahaman sehingga kesadaran hukum di masyarakat lebih tercipta. 

Pesan Owner Warkop Sunar

Syamsunar Alam sebagai pemilik brand "Warkop Sunar" yang penamaannya di ambil dari namanya sendiri. mengunkapkan di hadapan awak media bahwa sangat bangga dan bersyukur karena di percayakan warkop asuhannya sebagai tempat Ngopinya (Ngobrol Pintarnya) para Jurnalis serta para praktisi hukum dalam memberikan layanan konsultasi hukum bagi masyarakat sekitar utamanya masyarakat bawah yang belum paham banyak tentang hukum.

Baca Juga : Join Us Now, Domino Open Tournament, Perebutkan Piala Bergilir Walikota Makassar

"Ya Alhamdulillah, bersyukur semoga hal - hal seperti ini teraplikasikan dengan baik untuk kepentingan masyarakat, Sebab Bang Dedi Damanik SH selain Berprofesi sebagai Advokat juga sangat terbuka kepada masyarakat." Ungkap Sunar. 

Ia juga mengatakan bahwa dirinya selalu mengimbau kepada warga utamanya para pengunjung Warkopnya jika di waktu luang beliau (Dedi) selalu aktif menjelaskan terkait Hukum dan pelaksanaanya di masyarakat." Kata sunar di sela-sela waktu dalam melayani pelanggan tamu warkop. 

Kesan Pengunjung Warkop Sunar

Dari pantauan awak media "Warkop Sunar" memberikan kesan tersendiri bagi pelanggannya, Dimana terlihat sebagai keluarga besar sebab terkadang memberikan menu tambahan seperti cemilan berupa kue dan gorengan secara gratis.

Baca Juga : Sejumlah Lembaga/Komunitas Dan Poltekpar Makassar Siap Sukseskan Kegiatan 114 Hari Gotong Royong Kebudayaan Sipakatau

Hal itu di ungkapkan oleh salah satu jurnalis (Anca-Red) saat sedang Ngopi (Ngobrol Pintar) bareng dengan beberapa jurnalis lain dari berbagai Media baik cetak, Online maupun Elektronik yang seminggu hingga tiga kali mengunjungi "Warkop Sunar".

"Kami bersama para rekan Media tentunya berterima kasih atas pelayanan yang diberikan, bukan hanya kepada kami para rekan jurnalis tapi para pengunjung lainnya pun di sama ratakan dalam memberikan pelayanan, Ditambah lagi di "Warkop Sunar" ini selalu ada rekan dari praktisi Hukum yang selalu memberikan edukasi tentang pentingnya memahami Hukum secara keseluruhan," Ungkapnya. 

Anca juga mengatakan bahwa dengan adanya rekan dari beberapa praktisi Hukum yang Selalu mengedukasi pentingnya memahami kaidah-kaidah Hukum, Membuat dirinya makin safety dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas. 

Tonton Juga Videonya


(Tim Network News

Previous Post Next Post