Tri Suaka Dan Zidan Kena Mental Bullyan Netizen, Karir Anjlok


iTimes - Penyanyi cover Tri Suaka dan Zinidin Zidan menjadi sorotan publik usai insiden bernyanyi yang diduga meledek gaya Andika Kangen Band.

Imbasnya, Tri Suaka dan Zinidin Zidan mendapat hujatan publik. Bahkan, subscriber kanal YouTube Zinidin Zidan dikabarkan menurun drastis.

Zidan disebut ditinggal para penggemarnya. Subscriber Zinidin Zidan yang dinamai Zidan Official yang awalnya 5 juta pengikut anjlok menjadi 1 jutaan subscriber.

Grade Youtube Zidan Official juga turun dari A menjadi B dalam itungan kurang dari satu bulan. Ditambah lagi total tayangan konten Zidan turun 42 juta menjadi 2 juta view aja.

Menurut Hops.id--jaringan Suara.com, taksiran pendapatan terbaru Zinidin Zidan dari YouTube Zidan Official saat ini diperkirakan 50,5 ribu Dolar AS atau sekitar Rp700 juta per bulan.

Baca Juga : Intip Mantra Cinta Laura Makin Tampil Glowing Dan Mulus

"Definisi attitude lebih diatas segala-galanya. Jadilah apapun dan siapapun yang berakhlak dan punya adab," tulis warganet.

Tak hanya sampai disitu, Puncak peringatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, akan digelar pada Mei mendatang. Tri Suaka yang menjadi pengisi acara terancam batal.

Dilansir detikJeteng, Tri Suaka tengah menjadi buah bibir usai parodinya yang dinilai mengolok-olok Andika Kangen Band hingga menuai huj*tan dari masyarakat luas. Hal inilah yang menjadi pertimbangan pihak panitia Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen untuk urung mengundang Tri Suaka.

"Rencana kami ganti artisnya. Yang Tri Suaka kan baru viral, karena baru viral seperti itu kan nanti perlu ada pertimbangan," ujar Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-276 Sragen, Tugiyono, dihubungi detikJateng, Senin (25/4/2022) Kemarin.

Tugiyono mengatakan rencana penggantian Tri Suaka dilakukan untuk menghindari polemik. "Kalau kita undang (lalu) jadi polemik di Sragen kan mending artisnya kita ganti," kata dia.

Baca Juga : Terungkap Karakter Asli Amanda Manopo Terang-terangan Jadi Perbincangan

Pihaknya segera menggelar rapat koordinasi untuk memastikan rencana penggantian ini. Termasuk membahas artis pengganti yang akan tampil di puncak peringatan Hari Jadi Sragen nanti.

"Nanti baru mau dirapatkan, atau malah yang kita undang Andika Kangen Band sekalian saja," ujar Tugiyono.

Untuk diketahui, penyanyi yang sempat naik daun karena mengcover berbagai lagu hits Zinidin Zidan membuat heboh dan dikecam warganet usai dianggap menghina Andika Kangen Band melalui video parodi bersama Tri Suaka.

Namun, penyanyi yang akrab disapa Zidan itu membuat video siaran langsung. Ia mengatakan tidak memiliki masalah apapun dengan Andika Kangen Band.

"Aku sama ka Andika Kangen Band enggak ada masalah," kata Zidan dikutip dari akun TikTok @ duniahulala, Minggu (24/4/2022).

Baca Juga : Viral!!!, Sule Dilaporkan Ke Mabes Polri, Atas Dugaan Keterlibatan Mafia Tanah

Mengingat tidak ada masalah di antara mereka, Zidan berpandangan untuk apa ia meminta maaf kepada pelantun "Yolanda" tersebut.

Tri Suaka dan Zinidin Zidan mengaku tertekan atas hujatan netizen kepada mereka, menyusul konten parodi musisi muda tersebut terhadap Andika Kangen Band. Saking tertekan, Zidan sampai berubah jadi pendiam, tak seperti karakter dia selama ini yang dikenal tengil. Tak hanya itu, Zidan bahkan mengaku sempat muntah-muntah lantaran kondisi mentalnya terganggu saat mendapati hujatan bertubi-tubi warganet yang memenuhi akun media sosial pribadinya.

"Buat aku yang baru kayak, wah ini.... Sampai aku tuh lima hari nggak enak tidurnya. Sehari aku pernah muntah-mutah mikirin (masalah) ini," kata Zidan kepada Anji Manji dalam kanal YouTube Dunia MANJI, dikutip Selasa (26/4/2022). "Social media aku sampai aku hapusin, aku arsipin semua biar nggak kebaca," tambahnya.

Zidan dan Tri mengakui, bully-an netizen beberapa hari belakangan ini memang cukup mengguncang alias kena mental mereka. (*) 

Artikel:SuaraRiau.id

Previous Post Next Post