Caleg DPRD Gowa Hastina Samsi Gagaskan Program Bantuan Hukum

Caleg DPRD Gowa Hastina Samsi Gagaskan Program Bantuan Hukum
Hastina Samsi Kahar Muang , M.M Daeng ada’ Salah satu Caleg Dapil 7 Kecamatan pallangga, barombong kab Gowa


iTimes - Hastina Samsi Kahar Muang , M.M Daeng ada’ Salah satu Caleg Dapil 7 Kecamatan pallangga, barombong kab Gowa melalui partai PKB Nomor Urut 9, Kec.Pallangga Barombong Kab Gowa. 

Berikut rekan Jejak dan program kerja Hastina Kahar Muang M.M Caleg DPRD Kabupaten Gowa dapil 7, Nomor urut 9.daerah pemilihan kec pallangga dan barombong. 

Hastina Samsi Kahar Muang , M.M atau akrab di sapa Daeng Ada’ berbekal pengalaman Organisasi,dan jaringan kerja lapangan sehingga banyak mendengar langsung, suara masyarakat di kecamatan Pallangga dan barombong.

Hal itu membuat Hastina terpanggil mewakili kaum hawa bertekad menjadi penyalur aspirasi masyarakat dan mendorong pemerintah untuk peka terhadap beberapa kebijakan yang saat ini mesti mendapat fokus ekstra.

"Adanya persoalan yang kompleks dan beragam di masyarakat yang masih dianggap sepeleh oleh sebagian orang tapi sudah sangat urgen bagi kebanyakan orang yaitu pertumbuhan Masyarskat yang terkendala (stunting) selanjutnya adanya syarat pekerjaan yang begitu sulit,baik dari segi administrasi dan syarat lainnya." Ucap Alumni Pascasarjana Universitas Muhammadiyah tersebut.

Baca Juga : Caleg DPRD dari Fraksi PKB Janjikan Program Pro Rakyat

Ia juga mengatakan kurangnya edukasi hukum kepada masyarakat hingga ke area terpencil sehingga mesti kita memiliki kepekaan dan daya dorong hal itu mesti di aspirasikan oleh wakil rakyat tentunya Sebagai pintu utama masyarakat bertatap muka dengan wakilnya di pemerintahan Hastina menambahkan.

"Saya maju sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kab Gowa, adalah banyaknya aspirasi masyarakat yang kami di sampaikan langsung di lapangan dan ini mesti di salurkan, kemudian Keterwakilan sebagai pembawa aspirasi kaum hawa yang terkadang hal ini kerap di abaikan oleh pihak yang mestinya menjadi tupoksinya, hal itu tentunya harus ada perwakilan legislatif dari unsur perempuan,yang mestinya peka banyak berfokus pada urusan kaum hawa di masyarakat." Jelasnya. 

Selain itu juga hadirnya dorongan keluarga dan masyarakat pada umumnya khususnya di kec Barombong dan kec pallangga kab Gowa tambah hastiah yang akrab di Sapa ‘Daeng Ada’

"Olehnya itu saya berkomitmen jika mendapat amanah sebagai wakil rakyat daerah di kabupaten gowa, Inshallah kami siap hadir sebagai penyambung lidah masyarakat dan menjadi pendorong aspirasi atas kesulitan-kesulitan rakyat dengan keadaan yang seharusnya menjadi perhatian pemerintah. Dalam menjalankan program kerjanya dengan kata lain menjalankan tugas pungsi kami sebagai wakil rakyat nantinya." Ungkapnya. 

Baca Juga : Sudah Banyak Korban, Waspadalah Terhadap Tawaran Cara Cepat Menghasilkan Uang

Lebih lanjut Alumni Jurusan Manajemen Pascasarjana UMI ini menuturkan bahwa selain adanya aspirasi masyarakat, memanggil hatinya untuk di suarakan sebagai wakil rakyat di kab Gowa, Hastina juga memiliki program tersendiri sebagai bagian dari program kerja jika mendapat amanah kedepannya adalah :

1.Pencegahan dini dan Penurunan stanting melalu program edukasi, sosialisasi,di masyarakat

2 .Program layanan pendampingan hukum di masyarakat yang tidak mampu.

Selain Program kerja itu .juga kami buat layanan pemberdayaan ekonomi UMKM bagi usaha lokal skala kecil atau menengah ke bawah serta program kerjanya UMKM yang selanjutnya siap di sosialisasikan ke masyarakat di wilayah dapilnya dan kab Gowa pada umumnya caranya Dengan diadakan kegiatan-kegiatan edukasi merata kepada masyarakat melalui program kerja selanjutnya mendorong peningkatan ekonomi kecil menengah dengan kegiatan edukasi UMKM secara berkesinambungan. 

3. Merawat budaya masyarakat adat kab gowa agar tetap lestari, terjaga dari nilai nilai luhur sejarah di kab gowa sebagai bagian budaya warisan dunia melalui perencanaan perda di kab gowa, Ini penting ,Sebab Kerentanan terjadi perselisiihan pendapat dan konflik di masyarakat adat gowa adalah masalah budaya kurang mendapat perhatian dan kerap terabaikan atau kurang serius pihak terkait .olehnya itu harus di hadirkan repleksi pemahaman masyarakat yang telah ada sebelum sistem pemerintahan ini hadir dari rakyat untuk rakyat tutur Alumni Magister Manajemen UMI. Yang juga Dosen di salah satu perguruan tinggi Swasta di kota makassar .

"Sebagai kata motivasi kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Program kerja ini jangan biarkan kami berjuang sendiri tapi mari kita sama sama perjuangkan program itu caranya, bantu kami untuk mewujudkan secara bersama sama." Tutup Hastina. 

(Tim Network News)

Previous Post Next Post