PBH LIN dan PBHI Sulsel Cetak Kader Aktivis Hukum Lewat Pendidikan dan Pelatihan Paralegal

PBH LIN dan PBHI Sulsel Cetak Kader Aktivis Hukum Lewat Pendidikan dan Pelatihan Paralegal
PBH LIN dan PBHI Sulsel Cetak Kader Aktivis Hukum Lewat Pendidikan dan Pelatihan Paralegal angkatan ke tiga.


iTimes - Perhimpunan Bantuan Hukum Lembaga Imparsial Negara atau PBH LIN kembali menggelar pelatihan dan pendidikan paralegal untuk angkatan ke tiga yang bertempat di hotel Aswin Jalan Gunung Latimojong Kota Makassar. 

Kegiatan tersebut telah berlangsung selama 3 hari sejak 15 sampai dengan 17 Desember 2023. Dimana selama kegiatan tercatat sukses mencetak kader kader aktifis Pencari keadilan muda berbakat dengan lulusan puluhan peserta dari berbagai kalangan. 

Sunar menjelaskan pelatihan ini sangat mendapat apresiasi dari berbagai kalangan termasuk penggiat kontrol sosial, dan para mahasiswa hukum yang sangat antusias mengikuti pelatihan mengapa demikian karena para pemateri yang di hadirkan oleh panitia dari kalangan Akademisi profesional di bidang Hukum dan juga advokat yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. 

Baca Juga : Sertifikasi Wartawan Berlisensi BNSP Dari LSP Pers Indonesia Makin Diminati

"Ini terlaksana atas kerjasama antara PBH LIN DPW Sulsel dan PBHI Wilayah Sulsel sehingga telah mencetak puluan lulusan paralegal lulusan terbaik," Kata ketua pelaksana sekaligus ketua DPC PBH LIN Kota Makassar Syamsunar Alam, Senin (18/12/23). 

Di tempat yang sama Ketua Wilayah PBH LIN Sulawesi Selatan Abd Azis Yang akrab di sapa daeng Situru Mengungkapkan Pentingnya Pemahaman Hukum di sosialisasikan kepada Masyarakat selain sebagai program pemerintah Di KEMENKUMHAM RI. 

Baca Juga : Tingkatkan Kesetaraan Hukum, PBH LIN Gelar Pelatihan dan Pendidikan Paralegal Untuk Umum

"Ini merupakan sebagai kebutuhan masyarakat, Sebab kenyataan di lapangan masih sangat banyak masyarakat awam terhadap pemahaman hukum sehingga rawan terjadi pelanggaran hukum yang tidak kalah pentingnya lagi adalah sebagai alat pencegah terjadinya kejahatan jika ketaatan tentang hukum dapat di laksanakan oleh masyarakat. Tentunya hal itu bisa berjalan jika masyarakat yang bersangkutan bagus pemahaman hukumnya Tegas penggiat sosial dan hukum tersebut," Ungkapnya. 

Sementara itu Erwin Mahmud, SH. Selaku Sekjen DPP PBH LIN dalam penjelasannya kepada Para peserta yang juga di hadiri awak media menuturkan PBH LIN hadir untuk membantu para pencari keadilan, Dimana semua setara di mata hukum. 

"Tetapi hal itu tidak cukup jika kita tidak berusaha meningkatkan pemahaman hukumnya olehnya itu PBH LIN selalu berupaya meningkatkan pemahaman hukum kepada masyarakat juga kepada mahasiswa yang ikut ambil bagian dalam pendidikan dan pelatihan ini sebagai bagian dari pelanjut kedepannya agar keadilan terkait hukum betul betul sampai kepada masyarakat hingga ke pelosok,hal itu bisa tercapai walapun secara bertahap jika kita rutin melaksanakan pendidikan dan pelatihan seperti saat ini tegas Erwin Mahmud.advocat mudah sekaligus sekjen PBH LIN DPP." Tutupnya. 

(Tim Network News)

Previous Post Next Post