Tingkatkan Jiwa Pemimpin Berkarakter, GMBI Wilter Sultra ikut Diklat Bela Negara di Ringdam III Siliwangi

Tingkatkan Jiwa Pemimpin Berkarakter, GMBI Wilter Sultra ikut Diklat Bela Negara di Ringdam III Siliwangi
Ket : Muh. Ansar Selaku Ketua Wilter Sultra bersama Jajarannya saat diwawancarai


iTimes - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilter Sulawesi Tenggara bertolak ke Ringdam III Siliwangi Jawa Barat, Jum’at (20/1/2023).

Keberangkatan 2 orang Kader terbaik GMBI Wilter Sultra ini untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kepemimpinan dan Bela Negara yang digelar oleh Komando Daerah Militer III/Siliwangi Resimen Induk.

Pendidikan pelatihan bela negara akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 24 Januari 2023 yang rencananya akan dilaksanakan dilapangan Sekolah Secaba TNI Rindam III/Siliwangi, Jalan Arcamanik Bihbul Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga : GMBI Kembali Pastikan Keterlibatan Puluhan Pejabat Pada Kasus Korupsi Satpolpp Makassar, Kejati Sulsel Sampaikan Hal Mengejutkan

Baca Juga : Indonesia Kembali Memanggil Pasukan Setia NKRI Untuk Ikut Kompenen Cadangan, Berikut Cara Daftar, Syarat dan Jadwalnya

“Hari ini kami GMBI Wilter Sultra berangkat untuk mengikuti Diklat Bela Negara di Ringdam III Siliwangi Jawa Barat, pembukaan diklat yang akan dilaksakan pada Sabtu (21/1/2023),” ujar Ketua GMBI Wilter Sultra Muh.Ansar.s kepada media.

Muh.Ansar.s. Selaku Ketua Wilter Sultra menjelaskan, Diklat sekolah Kader Ideologis Bela Negara bertujuan untuk mencetak para pemimpin dan kader LSM GMBI sebagai leadership yang terpimpin dan terlatih sebagai wujud Bela Negara dan memiliki karakter yang hebat.

“Melalui Diklat ini kami berharap dapat menciptakan kader/aktivis LSM GMBI yang bermoral, pintar dan solid serta memiliki jiwa patriotisme yang berkarakter dan bermental yang kuat, penuh tanggung jawab, disiplin secara militer mampu mengimbangi situasi dan kondisi sebagai wujud pertahanan dan keamanan, serta memahami wawasan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas calon Pengacara Muda asal Sulawesi Selatan ini.

(Tim Network News)

Previous Post Next Post