Kerap Terjadi Aksi Pembusuran, Polrestabes Makassar Bentuk Tim Anti Suram

Kerap Terjadi Aksi Pembusuran, Polrestabes Makassar Bentuk Tim Anti Suram
Ket : Kolase Gambar hanyalah sebuah ilustrasi dan Artikel dibawah ini telah tayang di merdeka.com

iTimes - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Makassar membentuk Tim Anti Suram (busur, rakitan dan senjata tajam). Tim ini dibentuk untuk menjawab keresahan masyarakat agar penindakan kriminal jalanan seperti begal dan busur yang kerap terjadi di Kota Makassar.

Kepala Satreskrim Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Reonald TS Simanjuntak menjelaskan, Tim Anti Suram ini bertugas untuk mencegah terjadinya tindak pidana pembusuran yang sering terjadi di Kota Makassar. Reonald mengaku dalam tim ini diisi 14 personel.

Baca Juga : Berkat Tim Gabungan, Pelaku Pembunuhan Wanita Cantik di Gowa Berhasil Diamankan Polisi

"Tim ini memonitor, mencari serta mencegah tindak pidana yang busur dan rakitan dan senjata tajam," ujarnya dilansir dari merdeka.com , Sabtu (5/11).

Selama bertugas, polisi yang tergabung dalam Tim Anti Suram ini akan memantau setiap peristiwa yang berkaitan dengan penggunakan senjata tajam tersebut.

Baca Juga : 1 Orang Tewas Dalam Tawuran Antar Warga di Sinassara Kota Makassar

"Jadi kalau ada kejadian di Polsek, dia yang koordinasi ke tim inti untuk turun bersama," tegasnya.

Tidak hanya sekadar penindakan saja, kata Reonald, tim ini juga ditugaskan melakukan sosialisasi ke masyarakat agar tak terpancing dengan kabar yang bersifat provokatif dan dapat memicu tawuran warga.

Baca Juga : 16 Pelajar SMP di Makassar Diamankan Polisi Akibat Lakukan Pembusuran

"Jadi bukan hanya penindakan saja. Sosialisasi ke masyarakat," ucapnya 

Sebelumnya, dua kasus kriminal jalanan terjadi di Kota Makassar. Dua kasus tersebut, membuat tiga orang meninggal dunia. 

(Tim Network News

Previous Post Next Post