4 dari 7 Pelaku Penyerangan Pospam Masjid Al - Markas Maros Diciduk Polisi

4 dari 7 Pelaku Penyerangan Pospam Masjid Al - Markas Maros Diciduk Polisi
Ket : Kepolisian Sektor (Polsek) Turikale Polres Maros berhasil mengamankan empat dari tujuh pelaku penyerangan Pos Pengamanan (Pospam) Masjid Al - Markas Kabupaten Maros, Senin (28/11/2022).


iTimes - Kepolisian Sektor (Polsek) Turikale Polres Maros berhasil mengamankan empat dari tujuh pelaku penyerangan Pos Pengamanan (Pospam) Masjid Al - Markas Kabupaten Maros, Senin (28/11/2022).

"Hasil identifikasi dan keterangan saksi - saksi di Tkp, pelaku berjumlah 7 orang 4 diantatanya berhasil diamankan.' Ungkap Kapolsek Turikale AKP. Ridwan Enonk dalam jumpa persnya."

Menurut Ridwan, para pelaku melakukan penyerangan menggunakan sajam jenis busur.

"Empat orang diamankan yakni WD (18), RH (18), I (18) dan HN (24). Mereka melakukan perusakan dan penyerangan Pos Pam (pengamanan) yang berada di area masjid dengan menggunakan busur," katanya di Mapolsek Turikale. Senin, (28/11/2022)

Baca Juga : Wasekjen DPP Gempar NKRI Pertanyakan Dana Hibah di Pemkab Maros Peruntukan KNPI

Dia mengungkapkan, Motif penyerangan karena istri salah satu pelaku inisial WD ini diganggu oleh tetangganya inisial HC. Saat itu, HC kebetulan berada di dekat Masjid Al Markaz. Sehingga lari masuk ke dalam Pos Pam karena dikejar oleh para pelaku," bebernya.

Sementara kronologi berawal saat HC mengirimkan pesan singkat ke istri salah satu pelaku yakni WD. Kemudian istri WD memperlihatkan pesan singkat HC tersebut.

"Karena pesan itu, WD dan HC ini janjian untuk duel di area Masjid Al Markaz. Tapi saat itu, ternyata WD mengajak rekannya untuk menyerang HC yang saat itu sudah ada di Masjid Al Markaz," ungkapnya.

Selain mengamankan keempat pelaku, polisi juga menyita motor milik WD. Polisi juga masih memburu tiga pelaku lainnya yang masih buron.

Baca Juga : HMJ Ilmu Komunikasi UIN Makassar Gelar Kreasi Fest

Sebelumnya diberitakan, Sebuah video memperlihatkan sejumlah remaja diduga geng motor menyerang dan melakukan perusakan di Masjid Al Markaz Maros viral di media sosial (medsos). Polisi masih melakukan penyelidikan terkait perusakan dan penyerangan Masjid Al Markaz Maros.

Dalam rekaman CCTV, terlihah sejumlah remaja mendatangi Masjid Al Markas. Ia diduga menyerang kelompok anak remaja lain yang masuk ke dalam ruangan masjid.

Kawanan geng motor menyerang dengan menggunakan senjata tajam anak panah busur. Bahkan, dari mereka memecahkan kaca masjid dengan cara dihantam helm. Dikabarkan juga, penjaga masjid terluka. (*) 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post