Tak Hanya Senpi, Polri Juga Amankan Barang Bukti Ini Untuk Ungkap Motif Perempuan Terobos Istana

Tak Hanya Senpi, Polri Juga Amankan Barang Bukti Ini Untuk Ungkap Motif Perempuan Terobos Istana
Ket : Gambar kolase saat pihak kepolisian mengamankan seorang perempuan yang berusaha menerobos istana dengan membawa senjata api


iTimes - Perempuan tanpa identitas yang mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat, sempat menodongkan pistol ke arah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Dimana sebelumnya, beredar foto dan video seorang perempuan menerobos penjagaan Istana pada Selasa pagi ini. Perempuan tersebut dikabarkan membawa senjata api.

Sejumlah aparat kepolisian dan Paspampres mengerubungi perempuan tersebut. Mereka meminta tanda pengenal perempuan itu, tetapi perempuan itu tak memilikinya.

Dilansir dari iNSulteng.com, Wanita mengenakan cadar ini kemudian langsung diamankan Sat Guntur yang berjaga di Istana Negara. Dimana wanita itu menerobos istana membawa senpi jenis FN.

Kronologi dan Waktu Kejadiannya

Kejadian terjadi pada hari selasa, 25 Oktober 2022, Pukul: 07.15 WIB, jalan Merdeka Utara, Jakarta.

Identitas belum diketahui, wanita umur sekitar 25 tahun, adapun BB yang diamankan :

- 1 Senpi jenis FN

- 1 Tas hitam berisi

- Kitab suci

- Dompet kosong warna pink

- 1 unit ponsel/Hp

Kronologis Kejadian, pada sekitar pukul 07.15 WIB, Anggota Sat Gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden (Pos bandung 1/oteva).

Baca Juga : Heboh, Wanita Bawa Senjata Api Terobos Istana Presiden di Amankan Polisi dan Paspampres

Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari harmoni mengarah ke jalan medan merdeka utara.

Tepatnya dipintu masuk istana dan menghampiri anggota pas pampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN.

Dengan sigap anggota sat gatur an aiptu hermawan,briptu krismanto,bripda yuda mengamankan perempuan tersebut(otk) dengan merebut senpi dari tangan wanita(otk) tersebut.

Pihak berwajib mengamankan untuk diserahkan kepada Reserse Polres Metro Jakarta Pusat. 

Kata Pihak Kepolisian

Dilansir dari laman Kompas.com, Hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat menerima laporan dari anggota polisi lalu lintas yang menangkap perempuan tersebut.

"Tepat di pintu masuk Istana Negara, dia menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga, dengan menodongkan senjata api jenis FN," ujar Latif saat dikonfirmasi, Selasa (27/10/2022).

Saat ini, kata Latif, perempuan tanpa identitas dan barang bukti senjata api yang ditemukan sudah diamankan ke Polda Metro Jaya.

Perempuan tersebut kini menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan PM Palestina

"Tadi satu orang perempuannya. Sekarang masih diperiksa oleh Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ungkap Latif.

Latif sebelumnya menyatakan, peristiwa itu bermula saat petugas kepolisian melihat seorang perempuan yang berjalan kaki di trotoar dari arah Harmoni menuju kawasan Jalan Medan Merdeka Utara pada Selasa pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Sesampainya di pintu masuk Istana Negara, perempuan tersebut tiba-tiba menghampiri anggota Paspampres yang sedang berjaga, dan langsung menodongkan senjata.

Polisi lalu lintas yang melihat kejadian tersebut pun langsung merebut senjata yang sedang ditodongkan, dan menangkap perempuan tanpa identitas tersebut.

"Anggota langsung merebut senpi dari tangan wanita atau orang tak dikenal tersebut," ungkap Latif.

Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut dari aparat kepolisian terkait dengan insiden gangguan keamanan di Istana Negara itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa saat ini perempuan tersebut masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik. (*) 

(Tim Network News

Previous Post Next Post