Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa UNM Blokade Jalan Pettarani Makassar Hingga Malam Hari

Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa UNM Blokade Jalan Pettarani Makassar Hingga Malam Hari
Ket : Sejumlah mahasiswa dari Universitas negeri makassar (UNM) gelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM di jalan pettarani


iTimes - Ratusan mahasiswa dari universitas negeri makassar (UNM Makassar) menggelar unjuk rasa penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung hingga malam hari di Jl. Ap. Pettarani. Sabtu (03/09/2022). 

Polisi juga terlihat dilokasi untuk melakukan pengamanan serta mengatur arus lalu lintas yang sejak siang hari cukup padat merayap hingga malam hari. 

Para mahasiswa secara bergantian menyampaikan orasinya dengan membakar ban, terlihat juga mereka menghadang mobil hingga menguasai ruas jalan yang mengakibatkan kemacetan.


Dalam orasinya para mahasiswa tersebut menyampaikan dengan tegas menolak kenaikan BBM karena di anggap menyengsarakan masyarakat kecil dan tetap akan mengawal RKUHP. 

"Kami mendesak Presiden Joko Widodo dan DPR RI membatalkan kenaikan BBM, kemudian merevisi pasal yang kontroversi di RKUHP. Kami juga meminta Presiden Jokowi mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani, mencopot Menteri BUMN, dan mencopot Menteri Perdagangan karena dianggap gagal dalam menstabilkan harga komoditas pangan", Ucapnya dalam orasi di depan muka umum. 


Adapun Mahasiswa UNM mengaku sengaja turun dan mengancam akan lakukan unjuk rasa secara besar-besaran jika kenaikan harga BBM tidak dibatalkan.

"Kami berangkat dari hasil kajian semalam untuk melakukan unjuk rasa, dan berharap pemerintah betul-betul mempertimbangkan jika perlu batalkan kenaikan harga BBM," Tegasnya. 

Hingga larut malam pihak kepolisian masih terus berjaga dan terlihat juga mobil water cannon telah disiagakan, Namun para aksi demonstrasi akhirnya membubarkan diri dan mempersilahkan para pengendara jalan melintas. (*) 

Tonton Juga Videonya



Previous Post Next Post