Tingkatkan Kualitas Kewartawanan, DPP JMBI Akan Gelar UKW di Sulawesi Selatan

Tingkatkan Kualitas Kewartawanan, DPP JMBI Akan Gelar UKW di Sulawesi Selatan
Ket : Fredrich Kuen Selaku Ketua Umum DPP JMBI Dan Owner Lembaga Pelatihan Pers P2MTC


iTimes - Dewan Pimpinan Pusat Jurnalis Milenial Bersatu Indonesia (DPP - JMBI) akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan di Kota Makassar, Sulsel. Sabtu (03/09/2022).

"Betul, DPP JMBI akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) mulai jenjang Muda, Madya dan Utama yang akan dilaksanakan di Makassar, saat ini pesarta yang mendaftar untuk mengikuti UKW sudah puluhan orang, jadi tim sementara memverifikasi berkas dan legalitas calon peserta." Tuturnya.

Menurut Ardi, dengan berkompotenya seorang wartawan pasti akan bekerja secara profesional dan selalu berpedoman kepada UU Pers dan Kode Etik Jurnalis (KEJ).

"Jadi apa bila seorang wartawan telah di uji Kompetensinya, yakin dan percaya teman teman dalam menjalankan kerja jurnalistinya pasti akan profesional yang selalu berpedoman dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ)." Klaim Ardi.

Baca Juga : War On Drugs!, JMBI Hadiri Undangan BNN Deklarasi Gerakan Selamatkan Generasi Bangsa Melalui Pencanangan Desa Tangguh Dan Bersinar

Lebih lanjut, Ardi menambahkan bahwa pelaksanaan UKW tersebut dijadwalkan digelar tahun ini dan akan bekerja sama dengan lembaga uji yang kredibel.

"Insya Allah kita jadwalkan tahun ini, dan kita akan bekerja sama dengan lembaga uji yang kredibel seperti Lembaga Pelatihan Pers P2MTC Makassar dan bagi teman teman wartawan yang belum mengikuti UKW Silahkan daftarkan diri anda di Sekretariat Bersama DPP JMBI jalan Urip Sumoharjo atau silahkan menghubungi panitia." Tutup Ardi.

Sementara itu, Kamsar salah satu peserta yang mendaftar untuk mengikuti uji Kompetensi Wartawan mengatakan sangat mengapresiasi langkah DPP JMBI yang akan melaksanakan UKW.

Baca Juga : Pengurus Pusat JMBI Akan Umumkan Ketua Terpilih DPW JMBI Sulsel Pekan Depan

"Apresiasi dan tidak diragukan lagi karena salah satu penguji dalam UKW nanti merupakan Wartawan Senior Fredrich Kuen yang memiliki dua sertifikasi penguji dari Dewan Pers dan BNSP, beliau juga Mantan GM ANTARA. Jam terbang dan pengalamannya di dunia jurnalistik sangat mempuni," Ungkap Ceo Media CNN Celebes itu.

Kamsar juga berharap dan menghimbau untuk teman teman wartawan yang ada di Sulawesi Selatan agar dapat mengikuti Uji Kompetensi sehingga kita dapat lebih memahami fungsi dan tugas dari pewarta." Himbau Kamsar saat ditemui disekretariat Bersama DPP JMBI.

Inormasi yang berhasil dihimpun, kuota peserta UKW yang akan digelar di Makassar sangat terbatas, sejumlah wartawan senior di Sulawesi Selatan juga telah mendaftar dan melengkapi beberapa persyaratan yang diminta panitia.

Tonton Juga Videonya


(Tim Network News

Previous Post Next Post