Sesuai Intruksi Kapolri, Polsek Tallo Kedepankan Restoratif Justice Kepada Warga Yang Bertikai

Sesuai Intruksi Kapolri, Polsek Tallo Kedepankan Restoratif Justice Kepada Warga Yang Bertikai
Ket : Pihak polsek Tallo telah menggelar keadilan restoratif (Restorative Justice) kepada warga Kandea 3 yang sempat bertikai

iTimes - Sesuai arahan kapolri dengan mengedepankan penuntasan masalah dan keadilan restoratif (Restorative Justice), Kapolsek Tallo Kompol Badollahi, SH.,M.A.P terus berupaya melakukan mediasi atas kasus penganiayaan yang diduga dilakukan secara bersama-sama, Sabtu (24/9/2022).

Sebelumnya dugaan penganiayaan anak Lk.AAF (17) yang dilakukan tersebut terjadi pada hari Minggu (28/8) pukul 01.20 wita, Jalan Kandea 3 Kecamatan Tallo Makassar, dikarenakan ketersinggungan dengan kalimat yang tidak pantas yang diduga dilontarkan korban, sehingga terjadilah pemukulan secara bersama-sama.

Pada akhirnya kedua pihak diupayakan petugas Polsek Tallo dan keluarga korban untuk berdamai secara kekeluargaan.

Baca Juga : Terungkap Seorang Kombes Di Balik Pencopotan Kanit Reskrim Akibat Penggerebekan Batalyon 120, Berikut Fakta Barunya

Kapolsek Tallo Kompol Badollahi, SH.,M.A.P menyampaikan bahwa mediasi antara kedua belah pihak dapat dipandang sebagai realisasi salah satu komitmen Kapolri dan ini menjadi bagian dari penekanan Bapak Kapolrestabes Makassar agar bagaimana Polri selalu dekat dengan masyarakat, yakni mengedepankan penuntasan masalah dan keadilan restoratif (restorative justice).

“Kedua bela pihak sepakat untuk berdamai dan mengakhiri masalah dugaan penganiayaan secara kekeluargaan yang diprakarsai keluarga masing-masing dan anggota Polsek Tallo” pungkasnya.

Terpisah, Ketua LSM BIDIK-SIB DPD Kota Makassar M.Yunus sangat mengapresiasi Bapak Kapolsek Tallo Kompol Badollahi, SH.,M.A.P, dimana benar-benar berkomitmen untuk menjalankan perintah Kapolri, yakni mengedepankan penuntasan masalah dan keadilan restoratif (restorative justice).

Baca Juga : Jadi Perhatian!, Gegara Dipanggil BO, Selebgram BE Makassar Diduga Terlibat Pengeroyokan, Polsek Tallo Segera Akan Gelar Perkara

"Kami merasa bangga dengan sikap dan tanggung jawab Bapak Kapolsek Tallo Kompol Badollahi, SH.,M.A.P dalam mengemban tugas, tampa pamrih memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,"tutup M.Yunus.

Menambahkan, anggota LSM BIDIK-SIB DPD Kota Makassar, Iqbal Bidang investigasi,

Mustakdir Bidang hubungan antar lembaga dan Dirmansyah Bidang Politik Sosial dan Budaya.Kami arahkan untuk membantu pihak kepolisian Polsek Tallo guna untuk melakukan komunikasi terhadap keluarga korban sehingga dapat memudahkan terwujudnya restorative justice.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polsek Tallo Makassar, terkhusus Bapak Kapolsek Tallo Kompol Badollahi, SH.,M.A.P semoga apa yang menjadi harapan Kapolri benar-benar dapat dirasakan oleh warga dan masyarakat,"tutupnya.

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post