Hadiri Rapat Paripurna, Dandim 1442/Maros Bikin Ketawa Anggota DPRD, Yang Tua Saja Dirawat Apalagi NKRI

Hadiri Rapat Paripurna, Dandim 1442/Maros Bikin Ketawa Anggota DPRD, Yang Saja Dirawat Apalagi NKRI
Ket : Komandan Kodim (Dandim 1422/Maros Letkol Inf Muhammad Hujairin, M. Si, (Han) hadiri Agenda pada rapat Paripurna Dengan Motor Antikya


iTimes - Komandan Kodim (Dandim 1422/Maros Letkol Inf Muhammad Hujairin, M. Si, (Han) hadiri Agenda pada rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Rancangan KUPA dan PPAS tahun Anggaran 2022 di Ruang Utama DPRD di Jl. Lantai Dg. Pasewang Kecamatan Turikale Kab. Maros. Rabu (10/8/2022)

Namun ada hal unik dalam kedatangan Dandim Maros tersebut dan membuat sejumlah tamu tersenyum lantaran dirinya datang mengendarai sepeda motor Honda Star tahun 90an.

Hal ini mengundang perhatian dan kagum sejumlah anggota DPRD Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) dimana layaknya seorang Komandan Kodim dalam kegiatannya selalu identik dengan kawalan Provost namun Letkol Inf Muhammad Hujairin, M.Si beda, dia mengendarai motor Honda Star buatan tahun 90an.

Baca Juga : Sertijab, Dandim 1442/Maros Letkol Inf Budi Rahman Jadi Waasops Kopasus

Tampil sederhana dan kegigihan mempertahankan nilai guna suatu barang adalah upaya komunikasi sosial dengan masyarakat di kalangan bawah agar tidak terpengaruh gaya hidup yang berlebihan, apalagi di saat-saat yang sulit.

Dalam kebersahajaan ini, tentunya membuat masyarakat dan Prajurit di Kodim Maros semakin dekat dan memberikan apresiasi yang luar biasa, dimana seorang Dandim bisa dengan senang hati mengendarai Sepeda Motor yang sudah berusia hampir 30 tahun itu.

"Jika yang tua saja dirawat, apalagi NKRI"

Kalimat itulah yang disampaikan oleh Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin, M. Si (Han) seusai menghadiri Rapat Paripurna DPRD. 

Baca Juga : Ketua DPC AWPI Gowa Soroti Pelayanan BPHTB di BAPENDA, Ini Ungkapannya

Letkol Inf Muhammad juga menjelaskan bahwa, Sebenarnya sejak di Akmil, dirinya mendapatkan motor tersebut.

"Saya dapat barang tua di kaki gunung merapi daerah muntilan. Motornya tahun 1996, Ketemunya dengan saya di 2021 digudang tua milik petani, Saya tebus dan hidupkan kembali," Ungkapnya. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, H.A.Syafril Chaedir Syam, S.IP,.MH ( Bupati Maros ), Hj. Haeriah Rahman,SP.,( Wakil ketua I DPRD Kab. Maros ), Letkol Inf Muhammad Hujairin,. M.si ( Han ) ( Dandim 1422/ Maros), AKBP Awaluddin Amin,. S.ik ( Kapolres Maros ) dan Forkompinda Sekabupaten Maros Serta Para anggota DPRD Kab. Maros.

(Tim Network News

Previous Post Next Post