Tanggung Jawab Siapa, Warga Antang Pasang Spanduk 6 Anggota DPRD Sulsel, Tagih Janji Manis Pemilu

TanggungJawabSiapaWargaAntangPasangSpanduk6AnggotaDPRDSulselTagihJanjiManisPemilu
Ket : Sebagian Gambar Hanya Ilustrasi Parade Artikel

iTimes - Warga di sekitar Jalan Antang Raya, semakin mengeluh lantaran tidak adanya bentuk perhatian pemerintah untuk menindaklanjuti kerusakan jalan yang semakin rusak parah. 

Pasalnya jalan tersebut merupakan jalan utama yang banyak dilalui oleh pengguna jalan. Tak jarang warga yang melintas mengalami kecelakaan dan kemacetan. 

Kali ini warga memasang spanduk berisi foto 6 anggota DPRD Sulsel di kubangan jalan yang rusak parah. Hal itu dilakukan Sebagai bentuk protes untuk menarik perhatian pemerintah. 

Salah satu pengguna jalan menuturkan, kalau spanduk itu sebagai bentuk kekecewaan dan juga sebagai bentuk menagih janji mereka saat ingin mencalonkan anggota DPRD. 

Baca Juga : Pemprov Sulsel Pastikan Kereta Api Siap Beroperasi, Pemkot Makassar Beri Alternatif

"Pemasangan spanduk itu mungkin untuk sindiran dan menanyakan peran legislator Sulsel terhadap Jalan Antang Raya yang merupakan daerah pemilihannya." Singkat Anca pengguna jalan. 

Bentangan Spanduk yang ada foto Anggota DPRD Sulsel itu bertuliskan "Dimana ki? Antang lagi sakit jalannya'. Ditambah lagi tulisan kuning tebal "For mereka Dapil 2 Prov.Sul-Sel".

Diketahui dari keenam Anggota DPRD Sulsel Dapil 2 itu ialah Adam Muhammad (Gerindra), Risfayanti Muin (PDIP), Rahman Pina (Golkar), Rezki Mulfiati Lutfi (NasDem), Haslinda (PKS), dan Haidar Madjid (Demokrat).

Sebelumnya Walikota Makassar Menanggapi Hal Tersebut

Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto mengaku gemas dengan kondisi Jalan Antang Raya yang menjadi kewenangan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) rusak parah.

Baca Juga : Jalan Antang Sering Makan Korban, Walikota Makassar Gemes, Sindir Pemprov Perbaiki Jalan Rusak

"Saya inikan dilematis sekali. Saya ini agak respons dengan suara rakyat" ucap Danny Pomanto saat diminta keterangannya, Jumat (27/5/2022) Lalu. 

Danny Pomanto mengaku, Pemkot Makassar punya sumber daya yang cukup untuk memperbaiki Jalan Antang. Hanya saja ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan provinsi.

"Ada alatku, banyak alatku. Banyak dana pemeliharaanku. Itukan (anggaran penanganan Jalan Antang) tidak besar ji. Gemes saya," ungkap dia.

Namun Pemkot Makassar tidak bisa mengintervensi melakukan perbaikan di ruas Jalan Antang Raya tersebut. Makanya dia agak kesulitan jika ingin bertindak lebih jauh.

Baca Juga : Rusaknya Moral Bangsa, Oknum Pilot Digrebek Oleh Istri, Saat Selingkuh Dihotel Bersama Pramugari Cantik, Berikut Deretan Kejadian Kasus Serupa

Anggota DPRD Kota Makassar Turut Berkomentar

Menanggapi jalan Antang yang rusak tersebut, Azwar, ST anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PKS Dapil Panakukang – Manggala angkat bicara, ia mengatakan jalan tersebut masuk kewenangan Pemerintah Provinsi.

“Tentang jalan rusak di antang, jalannya adalah kewenangan pemprov, kami sudah minta melalui anggota dewannya untuk membantu perbaikan jalan di poros antang.”Ungkapnya saat dikonfirmasi oleh tim Media Minggu (29/05)2022.

Azwar menegaskan jika pemprov belum bisa menangani, alihkan ke Pemerintah Kota agar dapat perhatian maksimal.

“Kalau pihak pemprov tidak bisa menangani, infokan ke kami, biar diambil alih oleh pemerintah kota makassar. Mestinya jalan – jalan di kota Makassar yang menjadi kewenangan pemprov diperhatikan maksimal, karena kota Makassar adalah ibukota provinsi.”  Pungkasnya. 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post