Kasdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 514/Sabaddha Yudha Kostrad

Kasdivif2KostradTutupLatihanPratugasSatgasYonifRaider514/SabaddhaYudhaKostrad

iTimes - Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., secara resmi menutup Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad dalam rangka Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua TA 2022 yang diselenggarakan di Daerah Latihan ljen Bondowoso, Jawa Timur. Rabu (25/05).

Upacara penutupan ini diikuti oleh seluruh personel Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad.

Melalui Latihan Pratugas yang telah dilaksanakan selama dua belas hari sebelumnya melaksanakan tugas di Medan Operasi yang sesungguhnya demi keberhasilan satgas didaerah penugasan.

Baca Juga : Teror Bom Terjadi Di Gedung DPRD Kota Bogor, Pasukan Khusus Jihandak Diterjunkan

Para Peserta latihan telah diberikan pelatihan, pembekalan serta menguji pengetahuan dan keterampilan tentang materi hukum Teritorial, Intelijen, Tempur, Kesehatan serta pembinaan jasmani untuk mengukur kemampuan Satgas Yonif Raider 514/SY/2 Kostrad.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P, M.M., M. Tr. (Han), yang dibacakan Kasdivif 2 Kostrad, beliau menuturkan "Harapan selama berjalannya Latihan Pratugas yang sudah dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari tersebut, dapat memberikan gambaran yang signifikan tentang dinamika yang akan dihadapi kelak saat melaksanakan tugas operasi di Provinsi Papua"

Baca Juga : Pelatihan Bela Negara, CPNS Kementerian PUPR Harus Punya Jiwa Pantang Menyerah, Ini Pesan Khusus Danjen Kopassus

"Latihan ini saja belumlah cukup untuk membekali guna menghadapi situasi kompleks dan menekan di Daerah Operasi. Oleh karenanya, seluruh personel harus terus berlatih dan berlatih, selama masih ada waktu, baik itu dibasis, maupun nanti saat ada waktu Luang Di Daerah Operasi. (Divif2Kostrad) 

Tonton Juga Videonya


(Tim Network News) 

Previous Post Next Post