Sumur Ilegal Kembali Terbakar Dan Meledak

 

Sumur Ilegal Kembali Terbakar Dan Meledak

iTimes - Sebuah sumur minyak ilegal kembali lagi terbakar setelah terbakar beberapa hari yang lalu 11 Maret 2020 lalu, Sumur minyak ilegal tersebut diketahui terletak di sebuah Desa Mata Ie Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur. 

Sumur tersebut kembali menyemburkan api dan  semakin membesar dan juga mengeluarkan gas serta menimbulkan ledakan, Hal tersebut disampaikan oleh Zulfan salah seorang saksi mata saat hendak pulang kerumahnya, pada hari Sabtu (19/3/2022). 

Saat mengetahui kejadian tersebut dan api semakin membesar, salah satu warga segera menghubungi pihak Pos Damkar Ranto Peureulak dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Ranto Peureulak serta Koramil.

Berselang Sekira pukul 02.05 WIB, 1 (Satu) unit mobil damkar dan 1 (Satu) unit mobil Tanki milik BPBD kab. Aceh Timur tiba di TKP untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Pada pukul 05.28 WIB, api dapat di padamkan dengan 4 (Empat) unit mobil damkar 1 (Satu) unit mobil Tanki milik BPBD kab. Aceh Timur, serta di bantu oleh TNI – POLRI dan masyarakat.

Menurut laporan, akibat kejadian tersebut dua orang warga yang sedang melintas mengalami luka bakar bakar ± 20 s.d 30 % telah ditangani oleh pihak Puskesmas Ranto Peureulak dan telah di bawah pulang oleh pihak keluarga ke rumah dikarenakan luka bakar yang di alami tidak parah.

Korban yang mengalami luka bakar, Zainudin (38) tahun, Wiraswasta, warga Gampong Blang Barom dengan luka luka bakar : 20 %. Selanjutnya, Deni Kurniawan(49) Wiraswasta, Gampong Buket Pala,Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Secara terpisah, Camat Ranto Peureulak, Muhktardin saat di konfirmasi oleh awak media Sabtu (19/03/2022) siang, membenarkan telah terjadi kebakaran sumur minyak di Gampong Mata Ie tepatnya di lokasi terbakarnya sumur minyak pada 11 Maret 2022. (*/Red) 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post