Kapolri Sidak Pabrik Minyak Goreng, Pastikan Sesuai Kebutuhan Jangan Sampai Berbelok

Kapolri Sidak Pabrik Minyak Goreng, Pastikan Sesuai Kebutuhan Jangan Sampai Berbelok

iTimes - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lakukan kunjungan ke Pabrik Minyak Goreng PT Sawit Tunggal Arta Raya (STAR) Bali, yang ada di Pelabuhan Benoa, Provinsi Bali guna untuk memastikan ketersediaan dan harga minyak goreng curah yang dijual di pasaran sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 14.000,- atau 15.500 per/kg.

Berdasarkan hasil pengecekan di PT. STAR, Kapolri melihat tidak ada masalah dengan ketersediaan minyak curah.

"Saya juga tanyakan langsung ke distributor bahwa mereka juga mendapatkan minyak curah seperti biasa. Artinya tidak ada kekurangan. Mungkin kalau datang malam juga tetap dilayani," Ungkap Kapolri. 

"Saya sudah tanyakan satu-persatu terkait dengan harga-harga yang dilepas sampai dengan di pasaran. Alhamdulillah harganya masih di angka Rp 14.000," Tambahnya. 

Kapolri menghimbau agar semua semua pihak harus menjaga harga minyak curah yang peruntukannya untuk konsumen. 

"Jangan sampai berbelok untuk kebutuhan industri. Tentunya ini harus dilakukan pengawasan, baik dari Kemendag ataupun kepolisian," Tegasnya. 

Dia berharap agar dengan subsidi ini, HET minyak goreng dapat betul-betul tepat sasaran dan bisa sampai ke masyarakat yang membutuhkan. 

Selain itu, Kapolro juga memohon kepada masyarakat untuk membantu mengawasi jika distribusi minyak goreng tidak sesuai sasaran. Kami ingin minyak konsumen ini diberikan sesuai kebutuhan masyarakat. (*/Red) 

Previous Post Next Post