Kementerian Perindustrian RI : Kota Makassar Meraih Peringkat 2 Nasional Pada Acara Business Matching

Kementerian Perindustrian RI : Kota Makassar Meraih Peringkat 2 Nasional Pada Acara Business Matching

iTimes - Pemerintah Kota Makassar memperoleh nilai komitmen tertinggi ke-2 tingkat Kabupaten Kota di Indonesia dalam mengoptimalkan anggaran untuk pembelian produk dalam negeri, terutama yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penghargaan itu di umumkan pada saat penutupan business matching yang di adakan oleh Kementrian Perindustrian RI di Nusa Dua Bali, selama tiga hari, 22-24 Maret 2022.

Business Matching Belanja Produk dalam Negeri yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian RI turut di hadiri oleh Bapak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Bapak Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Bapak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian , Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Bapak Kepala LKPP Azwar Anas di Nusa dua Bali. Kamis (24/03/2022). 

Baca Juga : Sederet Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto yang hadir langsung bersama dengan beberapa kepala daerah lainnya se-Indonesia mengungkapkan upayanya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Makassar dan juga menumbuhkan kembali UMKM di masa pandemi.

"Saya menyampaikan bahwa hasil ini dikarenakan semua bekerja dengan aktif meningkatkan ekonomi di Makassar. Perangkat pemerintah kami berupaya untuk membangun kembali UMKM yang sempat merosot." Ucap Danny. 

Danny Pomanto yakin akan mampu menembus target belanja daerah terbanyak pertama dengan pembelanjaan produk lokal dan juga produk dalam negeri.

"Semua bekerja aktif meningkatkan ekonomi di Makassar, Pelaku usaha kecil dan menengah ini yang menjadi magnet perputaran ekonomi di daerah. Jika di berdayakan secara maksimal maka akan mensejahterahkan daerah juga memajukan negeri”, beber Danny.

Baca Juga : Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Membongkar Temuan Proyek CCTV Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar

Kegiatan tersebut merupakan sebagai langkah tindak lanjut aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk lokal dan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan bentuk dukungan pemerintah kepada industri nasional.

Senada dengan Wali Kota Makassar, Menko Marves Luhut Panjaitan mengatakan Makassar mampu menunjukkan tajinya membantu pemerintah dalam menumbuhkan produk dalam negeri.

“Bojonegoro kabupaten yang paling banyak melakukan belanja daerah terbanyak dan di susul oleh Makassar. Terima kasih untuk semua pimpinan daerah yang telah berpartisipasi menumbuhkan Indonesia maju. Kepala daerah yang berprestasi akan saya pilih untuk menemani kunjungan kerja melihat perkembangan di negara lain seperti di Dubai”, Pungkas Luhut.

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post