Resmi dibuka, Lembaga Bantuan Hukum Yodha Batara Gowa Lahir dari Gagasan Karang Taruna Gowa

Resmi dibuka, Lembaga Bantuan Hukum Yodha Batara Gowa Lahir dari Gagasan Karang Taruna Gowa.
Suasana Saat Pembukaan Kantor Lembaga Hukum Yodha Batara Gowa

iTimes - Lembaga Hukum Yodha Batara Gowa resmi membuka dan memasuki kantor secara perdana di salah satu ruko depan Masjid Agung Syech Yusuf Kabupaten Gowa, (Sabtu, 01 April 2023).

Pembukaan dan masuk kantor YLBH ini dirangkai dalam bentuk dzikir dan do’a yang dipandu langsung oleh salah satu Imam Masjid Agung Syech Yusuf Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya Direktur LBH Yodha Batara Gowa (Arjuna Rasjid,SH.,M.Kn) menuturkan, “bahwa Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Yodha Batara Gowa ini terbentuk dari buah pemikiran ataupun gagasan teman-teman di Karang Taruna Gowa khususnya Ketua Umum kita dan beberapa jajaran Divisi Bidang Advokasi, Hukum dan HAM,’ ungkapnya.

“Jadi Lembaga Bantuan Hukum ini kita bentuk sebagai bagian dari unit teknis dari Karang Taruna Kabupaten Gowa dalam hal mendampingi ataupun mengadvokasi persoalan-persoalan hukum yang ada di lingkungan masyarakat agar Karang Taruna ini bukan hanya dikenal sebagai pekerja sosial biasa, namun juga bisa membantu dalam hal persoalan hukum yang sifatnya gratis bagi masyarakat yang kurang mampu,” tambah Arjuna.

Baca Juga : Gelar Bakti Sosial, Direksi PT. Garuda Pena Indonesia Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Nampak hadir dalam pembukaan kantor ini, Ketua Umum Karang Taruna Gowa (H.Andy Azis Peter, SH.,M.Si), Wakil Ketua (Agussalim,S.Sos.,M.Si), Sekum (Hasri HR,SE), Bendahara Umu (Hj.Sukaenah) Perwakilan Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Gowa dan juga hadir beberapa sesepuh Karang Taruna Gowa yang pernah menjabat ketua dan pengurus Karang Taruna di era sebelumnya. 

H.Andy Azis Peter yang didaulat sebagai Pembina umum dalam penyampaiannya mengapresiasi gagasan dan pembentukan Lembaga Bantuan Hukum Yodha Batara Gowa sebagai unit teknis Karang Taruna Gowa.

“Hal ini merupakan inovasi yang cukup bagus dan patut kita dukung secara Bersama-sama, apalagi kita ini memang basic kerjanya di karang taruna adalah kerja-kerja sosial membantu program kerja pemerintah agar berjalan dengan baik sehingga keberadaan kita dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat Kabupetan Gowa secara khusus dan Sulawesi Selatan pada umumnya,” tutur Andy Azis.

Terpisah, Muh Rusdy Alamsyah,S.Pd selaku Sekretaris Direktur YLBH Yodha Batara Gowa berterima kasih atas kehadiran serta apresiasi semua pihak yang telah hadir memberikan support lebih khusus memberikan do’a yang baik-baik kepada kantor kami, ini merupakan berkah dengan harapan amanah ini dapat kami jalankan sebaik mungkin untuk kontribusi hukum secara sosial kepada masyarakat Kabupaten Gowa,” pungkas Daeng Raja sapaan akrabnya.

Baca Juga : Resmi Diangkat Sebagai Direktur Utama PBH PERADMI, Sya'ban Siap Berikan Bantuan Hukum

Secara simbolis dan mengucap Bismillahirohmani Rohim peserta dzikir dan do’a di kantor YLBH Yodha Batara Gowa resmi beroperasi mulai tanggal 01 April 2023 dengan landasan hukum :

1. Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-002276.AH.01.04 Tahun 2022 tentang Pendirian Badan Hukum Lembaga Bantuan Hukum Yodha Batara Gowa, berdasarkan Akta Notaris Rasyida Usman,SH.M.Kn Nomor 03 Tanggal 28 Oktober 2022.

2. Surat Keterangan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kabupaten Gowa, Nomor 009/05/BKB.P Tertanggal 06 Januari 2023.

Dengan Penanggungjawab pengurus;

- Ketua/Direktur LBH : Arjuna Rasjid,SH.,M.Kn

- Sekretaris : Muh Rusdy Alamsyah,S.Pd

- Bendahara : Sudirman,ST.

Kegiatan yang berlangsung menjelang petang ini ditutup dengan sholat magrib berjamaah dan makan malam.

(Tim Network News)

Previous Post Next Post