Momentum Pelantikan DPP HIPMA Gowa Periode 2022-2024, Ketua MPO Sampaikan Narasi Komitmen - Kolaborasi

Momentum Pelantikan DPP HIPMA Gowa Periode 2022-2024, Ketua MPO Sampaikan Narasi Komitmen - Kolaborasi.
Ket : Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pelajar Mahasiswa Gowa


iTimes - Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pelajar Mahasiswa Gowa terselenggara dengan penuh hikmat di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Rabu 28 Desember 2022.

Hal ini kemudian mendapat atensi dari Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP HIPMA Gowa, Muh Fajar,S.Sos.,M.Sos.

Ia Mengungkapkan,“Le’ba’ kusoronna biseangku, kucappa’na sombalakku.Tamassaile punna teai labuang. Nasaba’ kualleangngangi tallanga natoalia,".

Lanjut Fajar dalam penyampaiannya : Gowa dikenal dengan entitas kepemudaan yang berkarkter perubahan. Perilaku kemajuan Kabupaten Gowa sejak dahulu hingga sekarang tentunya ditopang oleh spirit semangat/perjuangan serta komitmen pemuda yang senantiasa berorientasi pada perubahan. Sumbangsi mulai dari dzikir, fikir hingga tindak laku pemuda sangat terlihat hingga hari ini. Baik dari tingkat pelosok desa-kelurahan hingga kabupaten kota. Dalam budi pekerti luhur, sosio-culture para pemuda pasti selalu ribut. Karena ributnya pemuda kabupaten Gowa selalu mebicarakan perubahan demi kelangsungan pembangunan bangsa.

Baca Juga : Pagelaran Festival Kala Monolog TA 2022, STIM LPI Raih Juara 2

Ini semua berangkat pada semangat leader/pemimpin para pahlawan masa lalu. Hingga saat ini pun peran pemuda tentunya tidak pernah luput pada seorang tokoh yang berkarakter teguh, beliau pemimpin hari ini yang juga sebagai leader masa depan, yakni Bapak Bupati Gowa. Melalui kepempinan beliau pun merupakan salah satu cerminan kepemimpinan seorang pemuda, bahwa pemuda Kabupaten Gowa kita kenal dengan karekter dan semangatnya, yakni selalu terdepan dalam perilaku-perilaku perubahan.

Untuk menelisik bagaimana Gowa di kemudian hari, mari kita lihat bagaimana pemuda hari ini. Seiring kemajuan global, revolusi mental, percepatan industrialisasi dan digitalisasi. Maka pemuda hari ini tentu tak akan mampu mewujudkan dirinya sebagai agen of change jika demikian tidak dibangun memalui tindakan-tindakan kolaboratif. Kemajuan pemuda dalam merespon tantangannya memang harus dengan sinergitas. Komitmen kolaborasi sangat kami harapkan terjadi, sinergi antara pemerintah, sesama pemuda dan semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali. Sebagaimana pesan aksara orang dulu “Manna rongrong Linoa, Gesarak Butta Maraeng. I Katte Tau Gowayya, Abbulo Sibatang - Accera Sitongka-tongka Tonji”. Singkat pemahaman kami, bahwa inilah Komitmen Kolaborasi.

Melalui syair Jalaluddin Rumi “Cinta mengubah kekasaran menjadi kelembutan. Mengubah orang tak berpendirian menjadi pendirian. Mengubah pengecut menjadi pemberani, mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan. Dan cinta membawa perubahan-perubahan bagi siang dan malam”.

Melalui syair ini, semoga kehadiran kita semua merupakan suatu komitmen kecintaan kita kepada tanah air, kecintaan kita untuk Kabupaten Gowa dan kecintaan kita kepada Himpunan, yakni Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa. Sebagai organisasi yang tentunya memiliki orientasi “Terwujudnya insan Akademis, yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pancasilais, bertanggujawab dan berbudi pekerti yang luhur serta mampu memberikan konstribusi nyata bagi kelangsungan pembangunan bangsa”.

Baca Juga : Antisipasi Musim Hujan, Waduk Tunggu Pampang Terbukti Efektif Cegah Banjir Besar di Makassar

Selaku Pengurus Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) HIPMA Gowa. Izin kami menyampaikan bahwa selaku lembaga yang bergerak di lingkup internal HIPMA Gowa yang juga merupakan bahagian sentral dalam himpunan demi terwujudnya orientasi organisasi yang teguh pada asas, kokoh pada paradigma sebagaimana perintah konstitusi HIPMA Gowa.

Maka melalui instrument pelantikan ini, kami ingin mengawalinya dengan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa mendorong pemuda untuk selalu bersama-sama dalam hal perubahan. MPO tentunya senantiasa bertindak sebagai mitra dan kontrol social yakni sebagai midle class di tubuh HIPMA Gowa dengan harapan Pemuda Kabupaten Gowa senantiasa terfasilitasi, penuh support dan komitmen serta cinta dalam hal perubahan. Sebagai penutup, buktikan bahwa pemuda adalah pemimpin. Maka mari kita pastikan bahwa apapun yang terjadi pemuda Kabupaten Gowa selalu panjang umur perjuangan, panjang umur hal-hal baik. “Tinuluppaki Kareso Nakigappa Minasanta”.

MAJELIS PERTIMBANGAN ORGANISASI

HIMPUNAN PELAJAR MAHASISWA (HIPMA) GOWA PERIODE 2022-2024 M

  • Muh. Fajar, S.Sos., M.Sos. (Ketua MPO)
  • Muh Rusdy Alamsyah,S.Pd (Sekertaris MPO)
  • Anggota : Iwan Mazkrib, Muh. Arfah, Hasdar S.AN., Zubair Muh. Fahri.

Pengurus MPO Merupakan Kader HIPMA Gowa yang telah melewati Proses panjang, mulai dari tingkatan kaderisasi, Jenjang Karir di Internal HIPMA Gowa, hingga Eksternal HIPMA Gowa dengan Keahlian Masing-masing," tutup Fajar dalam wawancaranya pasca pelantikan di salah satu warkop sekitar Sungguminasa - Kabupaten Gowa. (OFjtim) 

(Tim Network News)

Previous Post Next Post