Diduga Karena Asyik Nonton Bola Piala Dunia, 3 Narapidana di Lapas Maros Kabur

Diduga Karena Asyik Nonton Bola Piala Dunia, 3 Narapidana Lapas di Maros Kabur
Ket : Foto Kolase ilustrasi untuk menggambar situasi dan keadaan


iTimes - Tiga Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Maros berhasil kabur yang diduga dilepas secara diam-diam, Minggu (11/12/2022) Pukul 06.30 pagi hari.

Diduga petugas lalai saat pengamanan yang mengakibatkan WBP mengambil kesempatan untuk kabur disaat petugas mengantuk saat selesai membuka pintu blok tahanan Lapas Maros, kabarnya para petugas begadang nonton bola piala dunia saat penjagaan.

Nama ketiga WBP yang kabur yakni Astaldy alias Aco bin Nasrullah (18) pidana perlindungan anak, Yunus bin Abu (17) pidana perlindungan anak dan Saldi bin Sakka (17) Pidana KUHP Pencurian.

Kepala Pengamanan Lapas Maros (KPLP) Apdila saat dikonfirmasi menerangkan kronolagisnya ketiga WBP yang kabur melalui penjagaan pos 1 pengamanan.

Baca Juga : Antara Politik Kekuasaan dan Kepentingan Menuju Pesta Demokrasi 2024

"Saat pintu blok dibuka pukul 06.00 disitulah ketiga ambil kesempatan memanjat dinding blok melalui penjagaan pos 1 trus ketiganya memanja dinding Lapas dengan memakai kayu yang ada di dinding Lapas tersebut" jalasnya Apdilla saat dikonfirmasi melalui via Telfond whatsaap Minggu (11/12)

Sambung Apdilla "Pada saat dilakukan pengapelan (penghitungan) menjelang dilaksanakannya serah terima tugas dari petugas regu jaga malam kepada regu jaga pagi" tukasnya

Saat awak media melontarkan pertanyaan terkait saat WBP kabur para petugas ada dimana kenapa bisa lolos jawabannya.

"Petugas yang menjaga ada di pos masing namun entah kenapa ketiga WBP bisa lolos di pos jaga 1 dan memanjat dinding yang tinggi itu, penjaga yang standbay dilayar pengawasan kamera ada ditempatnya" ucapnya Apdillah

Baca Juga : Terjadi Aksi Penyanderaan di Bandara Internasional Kualanamu Medan, Yonko 469 Kopasgat Lumpuhkan Teroris Dengan Cara Ini

Perlu kita ketahui atas kejadian tersebut kurangnya ketegasan dan kedisiplinan para petugas Pengamanan Lapas dikarenakan sudah kesikian kalinya terjadi WBP kabur didalam Lapas Maros.

Ditempat yang berbeda Kalapas Maros Mildar yang dikonfirmasi melalui via Telfond whatsaap menerangkan saat ini beliau sedang menuju ke alamat WBP yang kabur, di Kabupaten Barru dan di Kabupaten Palopo.

"Setelah mendapatkan informasi dari KPLP saya lansung bergerak ke Barru dan Palopo untuk menginformasikan kepada orang tuanya". Lp ; (R)/P R M G I

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post