Ada Apa Hari Bhakti PUPR ke -77, Ka. Balai BPJN XIV Sulteng Tolak Wartawan Meliput

Ada Apa Hari Bhakti PUPR ke -77, Ka. Balai BPJN XIV Sulteng Tolak Wartawan Meliput
Ket : Foto situasi sekitar kantor PU Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIV Wilayah Sulteng

iTimes - Perayaan Hari Bhakti PUPR yang ke -77 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR-red) yang digelar serentak di seluruh Indonesia, salah satunya BPJN XIV Wilayah Sulteng dan sejatinya harus dipublikasikan ke masyarakat oleh pewarta.

Namun tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh sejumlah security PU Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIV Wilayah Sulteng dengan menghalangi-halangi para wartawan yang ini meliput kegiatan tersebut, bertempat di Jalan MT. Haryono, Palu Timur, Kota Palu.

Baca Juga : Ketua Ormas/LSM di Gowa Ditangkap Polisi Saat Sedang Transaksi Narkoba

Saat hendak meliput dilingkungan kantor BPJN XIV yang menggelar Hari Bhakti PUPR ke- 77 para awak media tiba-tiba dihadang oleh security yang diketahui bernama Rony atas perintah Kepala BPJN XIV ,Arief Syarif Hidayat.

"Mohon maaf sebelumnya, bapak dan ibu darimana, mau kemana, kami diperintahkan oleh kepala BPJN XIV tidak boleh masuk meliput, Ini bukan hari kantor, Ini acara Hari Bhakti PUPR, bapak tidak bisa diganggu, karena lagi waktu senang -senang, Minggu, (4/12/2022).

Baca Juga : Hadiri HUT Ke 77 PGRI, Presiden Jokowi Minta Guru Tingkatkan Kapasitas untuk Cetak SDM Unggul

Atas tindakan dan perlakuan tersebut sekitar 5 orang wartawan atau awak media pun tampak kecewa sembari meninggalkan tempat kegiatan Hari Bhakti PUPR ke 77. 

Apalagi hal tersebut bertentangan dengan tugas jurnalistik dan melanggar Undang-undang Pers Nomor 44 Tahun 1999, point dua tentang pembredelan dan pelarangan peliputan.

Hingga berita ini ditayangkan, tidak ada klarifikasi dan konfirmasi dari pihak Balai BPJN XIV Wilayah Sulteng, dan pihak security tidak menyampaikan pesan ke kepala Balai. (Ibra/Tim).

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post