Kasus Dugaan Korupsi Dilingkup Satpol PP Makassar Terus Bergulir, Sejumlah Camat dan Eks Camat Diperiksa Oleh Kejati Sulsel

Kasus Dugaan Korupsi Dilingkup Satpol PP Makassar Terus Bergulir, 31 Camat dan Eks Camat Diperiksa Oleh Kejati Sulsel
Ket : Gambar hanyalah sebuah ilustrasi terkait dugaan kasus korupsi dilingkup satpolpp Kota Makassar yang kini tengah berproses di Kejati Sulsel


iTimes - Asisten Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Yudi Triadi, SH, MH melalui Kasi Penyidikan Hary Surachman, SH.,MH melakukan pemeriksaan terhadap 31 orang Camat dan eks Camat periode 2017-2021, pada Rabu (2/11/2022).

Pemeriksaan tersebut Terkait pengembangan kasus dugaan korupsi penyalahgunaan honorarium, tunjangan operasional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar.

Dari informasi yang himpun awak media, pemeriksaan 31 Camat dan Mantan Camat tersebut dilakukan secara marathon dan tertutup di lantai 5 Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel sekitar pukul 09.00 sampai dengan 17.00 Wita.

Baca Juga : Kadishub Makassar Ditahan Atas Dugaan Korupsi Satpol-pp, Walikota Danny Sampaikan Hal Tegas Ini

Saat di mintai tanggapan terkait pemeriksaan tersebut, Kasi Penkum Kejati Sulsel, Soetarmi, SH, MH membenarkan adanya pemeriksaan sejumlah Camat dan Eks Camat, namun ia belum merincikan siapa - siapa saja yang menjalani pemeriksaan. Dia hanya menjelaskan terkait pengembangan kasus dugaan Korupsi Honorium di Lingkup Satpol PP Makassar.

"Pemeriksaan terus dilakukan untuk membongkar kasus dugaan korupsi yang merugikan negara sebesar Rp3,5 miliar." Ungkap Soetarmi pada Wartawan. (2/11/2022).

Baca Juga : Berkat Laporan LSM Ini, Ratusan Satpol PP Telah Dan Akan Menjalani Proses Pemeriksaan Di Kajati Sulsel

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Kejati Sulsel telah menetapkan dan menahan tiga tersangka dalam kasus Korupsi Honorium Satpol PP Makassar.

Diantaranya Kadis Perhubungan (IH), Eks Kasatpol PP Makassar (IA) yang sebelumnya telah di tahan dalam kasus otak pembunuhan dan tersangka lain ialah (AR) Kasi Pengendali dan Operasional Satpol PP kota Makassar.

Tonton Juga Video Lainnya


(Tim Network News

Previous Post Next Post