Gegara Lahan Sengketa, Camat Nyaris Adu Jotos Dengan Seorang Warga

Gegara Lahan Sengketa, Camat Nyaris Adu Jotos Dengan Seorang Warga
Ket : Capture potongan video saat kejadian di lokasi

iTimes - Beredar sebuah video menunjukkan Camat Kembang, Kabupaten Jepara Anwar Sadat beradu mulut dengan seorang warga.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi, Selasa (27/9/2022). Tepatnya di belakang PLTU Tanjung Jati-B, Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.

Anwar Sadat, mengenakan seragam Satpol PP. Sedangkan, warga yang sedang beradu mulut dengannya Agus Heru Setiawan. Ia merupakan pemilik lahan yang jadi sengketa dengan Pemkab Jepara.

Baca Juga : Kasau Resmikan Operasional Pesawat F-16 C/D Untuk Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi

Keduanya terlibat cek-cok, adu mulut bahkan saling menantang untuk berduel. Mereka bahkan sempat ingin melepas pakaian dan adu jotos.

Peristiwa itu diketahui terjadi saat Pemkab Jepara hendak menyingkirkan material bangunan di lokasi itu. Berdasarkan versi Pemkab Jepara, lahan yang menjadi jalan itu adalah milik Pemkab Jepara.

Di sisi lain, Agus juga mengakui lahan itu miliknya. Kedua belah pihak mengklaim sebagai pemilik dengan dasar sertifikat hak milik yang dipegangnya.

Baca Juga : Liga 3 Ricuh, Suporter PPSM Magelang Serbu Lapangan, Polisi Selamatkan Para Pemain

Proses penertiban itu diikuti oleh Satpol PP, TNI, Polri dan Pemkab Jepara. Material itu akhirnya disingkirkan menggunakan alat berat.

Dijelaskan dia, penertiban dilakukan agar sarana dan prasarana umum tersebut bisa diakses oleh masyarakat luas. Tidak ada gangguan satu apa pun. Sebab, ke depannya jalan itu akan disempurnakan. (*) 

(Tim Network News

Previous Post Next Post