Detik-detik Kejadian Diduga Anggota Brimob Terlibat Bentrok Dengan Anggota Kodim/1702 Jayawijaya

Detik-detik Kejadian Diduga Anggota Brimob Terlibat Bentrok Dengan Anggota Kodim/1702 Jayawijaya
Ket : Detik-detik Kejadian Diduga Anggota Brimob Terlibat Bentrok Dengan Anggota Kodim/1702 Jayawijaya

iTimes | Breaking News - Beredar video yang diduga sejumlah anggota Satuan TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya lari berhamburan keluar markas untuk membantu temannya yang sedang mengalami adu mulut oleh sejumlah anggota brimob yang sedang melakukan razia. 

Dilansir dari laman andreli_48 Sabtu 20 Agustus 2022 Pukul 22.15 WIT, Bertempat didepan tugu Salib, Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya telah terjadi pemukulan terhadap Sertu Donny Supriyanto dan Pratu Hiron Paragai (anggota Kodim 1702/Jayawijaya) sehingga mengakibatkan keributan Antara Anggota Satgas BKO Brimob dengan Anggota Kodim 1702/Jayawijaya

Kronologis Kejadian 

Pukul 22.15 WIT, Keributan terjadi di depan Tugu Salib dikarenakan Anggota Satgas BKO Brimob di Lempari batu oleh OTK.

Baca Juga : Satu Regu SatBrimob Diterjunkan Untuk Kawal Penertiban Lapak Liar PKL di Terminal Petta Ponggawe

Pukul 22.20 WIT, Salah satu Anggota kodim 1702/JWY atas nama Sertu Donny melintas di depan Tugu Salib Menggunakan sepeda motor kemudian di hadang oleh Anggota Satgas BKO Brimob dikarenakan dicurigai korban mengambil Gambar keributan tersebut.

Pukul 22.23 WIT, Sertu Donny yang merasa tidak terima menghubungi rekan-rekannya yang berada di Makodim melalui HT

Informasi Yang Sempat Dihimpun

Kejadian bentrokan Anggota Kodim VS Brimob terjadi Pada tgl 21/8/22  pkl. 22.45 WIT. 2 orang anggota kodim 1702 salah satunya Supir Dandim mau pulang lalu ditahan brimob sekitar 30 orang yang kebetulan mencari orang mabuk yang bikin risih brimob di Kira orang sipil padahal Supir Dandim sudah mengaku anggota kodim tapi brimob tidak percaya sehingga terjadi kesalahpahaman. 

Baca Juga : Gegara Parkir Depan Toko, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penusukan Purnawirawan TNI Hingga Tewas

Anggota kodim satunya melapor ke kodim untuk minta bantuan yang kebetulan berjarak 200m dari TKP, sehingga anggota kodim sekitar lebih 100 orang berlarian menuju TKP. 

Di TKP situasi menjadi panas antara anggota kodim dan brimob sehingga brimob melepas tembakan karena semua anggota brimob dipersenjatai dan anggota kodim tidak ada senjata maka semua anggota kodim kembali ke kodim untuktuk ambil senjata.

Setelah anggota kodim sampai digudang senjata di halau oleh pawas yang kebetulan juga sudah perintah dari Dandim untuk menahan diri agar tetap tenang karena Dandim lagi koordinasi dengan Dansatgas brimob dan kapolres sehingga anggota kodim tetap didalam kodim sambil menahan emosi semua. 

Tonton Juga Video Detik-detik Kejadian


(Tim Network News

Previous Post Next Post