Rektor Universitas Alkhairaat Ungkap Izin Prodi Kewirausahaan

Rektor Universitas Alkhairaat Ungkap Izin Prodi Kewirausahaan
Ket : Foto Rektor Unisa Dr. Umar Alatas

iTimes - Perguruan tinggi swasta tertua di Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat kabar gembira bagi civitas akademik yakni ketambahan satu program studi baru, jenjang sarjana Strata Satu (S-1), program studi Kewirausahaan. 

Dengan tambahan satu prodi baru itu maka program studi jenjang sarjana Strata Satu (S-1) di Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu menjadi total 14 prodi. 

Rektor Unisa Dr. Umar Alatas, kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (14/7/2022), siang mengungkapkan rasa syukur dan gembira atas keluarnya izin program studi Kewirausahaan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia nomor 498/E/O/Tahun 2022.

Baca Juga : Terjerak Kasus Penipuan Investasi Bodong Algopack, Jaksa Kejati Sulsel Bacakan Tuntutan 2 Terdakwa

Dimana isi surat tersebut tentang izin pembukaan program studi kewirausahaan program sarjana pada Universitas Alkhairaat di Kota Palu yang diselenggarakan oleh Yayasan Alkhairaat Sayyid Idrus bin Salim Aljufrie. 

Surat Keputusan Kemendikbud Ristek itu ditandantangani oleh pelaksana tugas Sekretaris Jenderal, Tjitjik Srie Tjjahjandrie tertanggal 13 Juli 2022.

"Alhamdulillah kabar gembira hari ini. Kita ketambahan satu program studi baru, yakni prodi Kewirausahaan. Ini merupakan bagian dari upaya pengembangan Universitas Alkhairaat,’’ tandasnya sembari memperlihatkan SK tersebut.

Baca Juga : LPBI NU dan FSPPG Secara Resmi Serahkan 6 Unit Rumah Sederhana di Donggala

Rektor mengungkapkan, kelahiran prodi baru tersebut menjadi spirit sekaligus tanggung jawab lembaga (Unisa,red). Dengan hadirnya prodi baru ini lanjut Rektor, diharapkan dapat memotivasi pimpinan fakultas lain untuk membuka program studi baru di lingkungan Unisa. 

‘’Ini menjadi karya berharga bagi Unisa untuk lebih maju dan berkembang lagi sesuai dengan kebutuhan pengguna ,’’jelasnya.

Orang nomor satu di Unisa Palu ini optimis dengan dibukanya prodi Kewirausahaan bisa menjadi salah satu daya tarik lulusan SMA sederajat maupun calon mahasiswa lainnya untuk masuk kuliah di Universitas Alkhairaat. (Ibra).

(Tim Network News

Previous Post Next Post