Longsor Menyebabkan Jalan Poros Makassar Sinjai Terputus

Longsor Menyebabkan Jalan Poros Makassar Sinjai Terputus
Ket : Situasi Gambar Sesaat Setelah Terjadi Longsor

iTimes - Akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Sinjai dan Gowa membuat ruas jalan di wilayah perbatasan Desa Tabbinjai - Desa Mamampang Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa terpaksa. Jumat (22/07/2022) 

Akses jalan propinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Sinjai dengan Kota Sungguminasa itu tak dapat dilalui sementara akibat longsor. 

Baca Juga : Sejumlah Pasangan Mesum Tertangkap Basah, Saat Digrebek Satpol-PP

"Hujan deras yang terjadi sejak kamis siang mengakibatkan longsor menutup badan jalan, akibatnya kendaraan roda empat tertahan dan road dua tidak bisa melintas, baik dari kota makassar maupun dari Kabupaten Sinjai," kata Serma Suardi Babinsa Desa Tabbbinjai yang meninjau langsung lokasi longsor tersebut.  

Baca Juga : Kasus Dugaan Korupsi PT. Pegadaian Sulselbar Ada 3 Tersangka Ditahan

Menurut dia, selain tidak bisa dilintasi warga yang akan menuju Makassar, jalan tersebut juga tidak bisa dilintasi warga Desa Tabbinjai dan Desa Mamampang yang akan melakukan kegiatan di ibu kota kecamatan Tombolopao. Untuk saat ini, para warga menggunakan jalur alternatif yang terletak di Desa Mamampang menghubungkan dengan Kelurahan Tamaona. 

Selanjut, beliau menghimbau agar tetap waspada dengan adanya tanah longsor. Mengingat lokasi Desa Tabbinjai sangat rentan akan longsor sehubungan curah hujan yang masih tinggi.

(Tim Network News

Previous Post Next Post