Ketua PW PERGUNU Sulteng Gelar Seleksi Beasiswa IKHAC

Ketua PW PERGUNU Sulteng Gelar Seleksi Beasiswa IKHAC
Ket : Saat Seleksi Maba dan Seleksi Beasiswa Pergunu

iTimes - Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini tengah melakukan tahapan seleksi program Mahasiswa Baru (Maba) serta beasiswa Pergunu bagi S1, S2 dan S3 atau IKHAC

"Saat ini pihak panitia telah melakukan tahapan seleksi berkas bagi calon Maba Beasiswa Pergunu," ujar Ketua PW PERGUNU Sulteng, Nasaruddin Abdul Kadir, Rabu, (27/7/2022) di kantor PW PERGUNU Sulteng.

Setelah melalui tahapan pertama yakni pendaftaran hingga berkas, dalam Minggu Panitia seleksi (Pansel) akan melakukan wawancara alias ujian melalui dua metode, yakni offline langsung dan online via zoom meeting maupun aplikasi.

"Point yang kedua bahwa beasiswa ini bersumber dari Pimpinan Pusat (PP) PERGUNU langsung, ini telah digelontorkan kepada seluruh Pimpinan Wilayah (PW) yang ada sebanyak 34 Provinsi se-Indonesia," sebutnya.

Baca Juga : Kajati Sulteng Lakukan Permintaan Maaf Atas Insiden Pengusiran Wartawan Di HBA

Dijelaskannya, untuk jumlahnya beasiswa tidak sama, harus disesuaikan dengan Cluster maupun tipe dari Pengurus Wilayah (PW-red) yang ada di masing-masing provinsi seluruh Indonesia.

"Kami sampaikan juga bahwa untuk Sulteng, lima tahun terakhir ini mengutus dan mengirimkan duta terbaik anak-anak kader guna mengikuti program beasiswa yang kuliahnya di Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Mojokerto, Jawa Timur, imbuhnya lagi.

Nasaruddin bersyukur dan bangga, karena saat ini telah ada sejumlah kader PERGUNU jebolan alumni S1, S2 maupun S3 dan memiliki utusan pada tahun lalu, yang saat ini tengah kuliah program S3 dikampus tersebut.

Baca Juga : AWPI DPC Lampung Utara Jalin Silaturahmi Dengan Wabug Lampung

Beasiswa ini tentu saja memiliki ciri khas berbeda dengan lainnya, sebab programnya diperuntukkan khusus bagi para kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) baik dia melalui kaderisasi yang ada di badan otonom (Banom) NU seperti, PMII, IPNU, GP Ansor maupun Fatayat.

Olehnya Kyai Asep melalui IKHAC menginginkan Bagaimana seluruh jajaran pengurus yang ada di PERGUNU sampai ketingkatan paling bawah, betul-betul memiliki SDM unggul, kompetitif dan berdaya saing, salah satu caranya yakni meningkatkan SDM yang unggul kompetitif dan bersaing lewat Beasiswa.

"Melalui pendidikan beasiswa yang disiapkan tiap tahunnya yang diluncurkan langsung oleh Ketum PP Profesor Dr. Kyai Haji Asep Saifuddin Chalim inilah bentuk konsistensi PERGUNU di dalam membantu pemerintah membantu masyarakat melalui pendidikan," pungkasnya. (Ibra/Red).

(Tim Network News

Previous Post Next Post