Bupati Gowa Beri Rewards Puluhan Atlet Setelah Dapat Juara II Umum POPDA Sulsel

BupatiGowaBeriRewardsPuluhanAteltSetelahDapatJuaraIIUmumPOPDASulsel

iTimes - Pekan Olahraga Pelajaran Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan yang digelar 21-24 Juni 2022 di Gedung Olahraga Sudiang, Makassar telah usai. Makassar keluar selalu juara I Umum di susul Kabupaten Gowa Juara II Umum dan Kabupaten Soppeng Juara III Umum.

Kabupaten Gowa yang keluar selaku juara II umum menyumbang 8 medali emas , 5 medali perak, dan 10 medali perunggu. Salah satunya yang menyumbang medali perak dari cabang olahraga pencak silat dari SMP Negeri 1 Sungguminasa yang diwakili oleh Muh Rifqi Amru Nasir atau Aceng murid dari Ikatan Pencak Silat Taeng (IPS TAENG).

Dalam sambutannya, Bupati Gowa Bapak DR . Adnan Purichta Ihsan Yasin Limpo S.H.,M.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet Kabupaten Gowa yang sudah mengharumkan dan mengangkat nama baik Kabupaten Gowa di ajang POPDA yang keluar sebagai pemenang juara umum 2 yang diselenggarakan di Sudiang pada tgl 21-24 Juni 2022.

Baca Juga : Heboh Soal Ganja Medis, KeTum IDI Hingga DPR Dan Menkes Mengeluarkan Statemen Penting Ini

Dengan adanya bonus ini di harapkan agar lebih memotivasi atlet untuk terus berlatih dan meningkatkan kepercayaan diri dalam bertanding. Pelatih juga di beri bonus guna lebih semangat dalam melatih dan membimbing para atlet menuju prestasi yang lebih baik," tutur Adnan Purichta IYL di hadapan para Atlet di Aula Gedung Karaeng Galesong.

Ia juga berharap persiapan pertandingan atlet di Porprov Sinjai-Bulukumba pada bulan Oktober mendatang dimaksimalkan. Dan semoga atlet-atlet Kabupaten Gowa bisa lebih banyak menyumbang medali di ajang tersebut," harap Bupati 2 periode.

Di tempat terpisah, Nasir Daeng Nyonri selaku pelatih dari Muh Rifqi Amru Nasir atau Aceng sekaligus orangtua mengatakan, bersyukur dan bangga murid sekaligus anak kandungnya dapat menyabet medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Keluarkan Fatwa Tentang Uang Panai', Warga Sulsel Wajib Tau!!!

Ia menjelaskan bahwa untuk sampai pada titik ini butuh proses yang tidak mudah. Berawal dari latihan yang rutin setiap hari dan ketekunan untuk meraih sukses seperti yang telah diraihnya sekarang, tidaklah mudah dan instan. Aceng telah aktif berlatih pencak silat sejak masih kecil di Padepokan IPS Taeng.

Aceng telah aktif berlatih Pencak Silat sejak baru kecil, ini menjadi buah prestasi atas ketekunan dan latihannya setiap hari hingga ia mampu meraih medali perak di POPDA Sulsel," tutur Daeng Nyonri selaku guru pelatih.

Ia berharap agar atlet-atlet binaannya mampu mengikuti jejak Aceng dan mampu mengukir prestasi di event-event daerah maupun nasional yang dapat mengharumkan nama Padepokan IPS Taeng.

"Saya berharap atlet lain dapat menjadikan motivasi atas prestasi yang ditorehkan Aceng dalam POPDA Sulsel, dan menjadi kebanggaan Padepokan Ikatan Pencak Silat Taeng," harapnya

(Tim Network News

Previous Post Next Post