Oknum Pengacara Dilaporkan Oleh klien Sendiri Kepihak Polisi

DugaanPencemaranNamaBaikOknumPengacaraDilaporkanKePolisi


iTimes - Tudingan dugaan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan oleh salah satu oknum pengacara AA terhadap mantan kliennya akan dilapor balik kepihak kepolisian. 

Hal itu di sampaikan oleh H Baharuddin Side, S.H., M.H dan Husniar Darsis, S.H., M.H dan Rekan selaku kuasa hukum dari Juni Mawarti, S.E, Rencana akan melaporkan Pengacara/Advokat, AA (42) terkait pencemaran nama baik serta akan melakukan upaya hukum lainnya.

"Kami akan melaporkan oknum pengacara inisial (AA) serta akan menempuh upaya hukum lainnya demi kepentingan hukum klien," ujarnya saat Konferensi Pers, Sabtu (18/06/2022). 

Baca Juga : Hal Penting, OJK Perbarui Aturan, Sekuritas Wajib Lapor Berkala dan Insidentil

Hal itu bermula sejak tahun 2015 saat Korban mengamanatkan Oknum Pengacara AA untuk diselesaikan kasusnya dengan berbagai komitmen, namun seiring berjalannya waktu oknum sang pengacara AA justru tak menepati janjinya. 

"Jadi klien kami itu sejak tahun 2015 telah melakukan perjanjian kerja, termasuk fee penanganan perkara. AA mendapatkan fee 5% dari semua kasus yang dipercayakan dan atau di kuasakan. Namun tidak ada yang berhasil diselesaikan, sehingga klien kami mencabut kuasa yang diberikan kepada oknum Pengacara/Advokat AA", papar Baharuddin yang telah beracara dari tahun 80- an.

Baca Juga : 13 Terdakwa Kasus Korupsi RS Batua Telah Berakhir Putusan Pengadilan, Berikut Masing-masing Vonisnya

Lebih lanjut, Baharuddin juga mengungkapkan bahwa setelah itu proses lanjut dan berjalan dengan pengacara baru. Kemudian AA datang untuk meminta fee karena merasa dirinya telah berhasil menangangi perkara tersebut. 

"Klien kami merasa tidak ada hak untuk dia memberikan komitmen fee kepada AA, Karena AA belum ada satupun kasus yang dia selesaikan sehingga terjadilah perselisihan antar mereka hingga akhirnya AA melaporkan klien kami atas dugaan penipuan, Nah hal itu pula yang mendasari kami akan melakukan Pelapor balik," tutupnya.

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post