Warga Digegerkan Dengan Penemuan Jasad Bayi Mengambang Ditumpukan Sampah Tanah Abang

Ket : Gambar Saat Proses Evakuasi


iTimes - Telah terjadi penemuan mayat bayi mengambang di Kali (BKB) Banjir Kanal Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat Pada Senin, 22/05/2022 pagi tadi.

Hal tersebut terungkap saat seorang warga bernama Arifin sedang mencari botol plastik di dekat tumpukan sampah. Ternyata ditemukan sesosok mayat bayi dengan jenis kelamin laki-laki.

Menurut informasi dari warga sekitar, jasad bayi tersebut berumur sekitar dua bulan. Proses evakuasi sudah dilakukan pada Pukul 07.44 WIB dan selesai pada Pukul 09.44 WIB. Sebanyak satu unit light rescue serta empat orang personil melakukan evakuasi tersebut.

Pada video yang diunggah laman Instagram resmi Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat @humasjakfire, petugas juga menggunakan ekskavator dalam proses evakuasi.

Petugas yang turun langsung mengangkat jasad bayi yang kemudian akan diserahkan kepada pihak berwajib. Selanjutnya, jasad bayi akan ke pihak berwajib untuk dilanjutkan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga : Diduga Diperkosa Oleh Guru Silat, Ayah Gadis Cari Keadilan Hingga Lari Ke Hutan

Kata Kasusdin Gulkarmat

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, jajarannya membantu proses evakuasi setelah menerima laporan tentang penemuan mayat tersebut.

Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan mengambang dibawa tumpukan sampah dan masih menggunakan Gurita Dan Pakaian bayi.

"Kita berkoordinasi dengan pihak UPK Badan Air, menggunakan eksafator untuk mengangkat jasad bayi ke tempat yang aman dan menyerahkan ke pihak berwajib," katanya.

Satu unit mobil dan empat persenel diturunkan. Jasad bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan visum.

Setelah menemukan dan lantaran takut harus berbuat apa arifin melaporkan kejadian tersebut ke petugas UPK Badan Air Petamburan, Jakarta Pusat.

Proses evakuasi berjalan dengan amat dramatis karena akses jalan HDPE atau pelampung mudah bergoyang hingga harus menggunakan eskavator.

Baca Juga : Viral, Kekek Nikahi Gadis Cantik Usia 19 Tahun Jadi Sorotan Warga

Petugas damkar langsung melakukan proses pengangkatan jasad bayi tersebut untuk diidentifikasi oleh pihak kepolisian sektor terdekat.

Setelah melakukan proses identifikasi kemudian jasad bayi tersebut dibawa menggunakan ambulance ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Kata Pihak Kepolisian

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan mengatakan, seorang warga yang sedang memulung botol bekas di BKB menemukan mayat bayi laki-laki tersebut pada Senin pagi, sekitar pukul 07.38 WIB.

"Ada yang mungut botol bekas di sekitar BKB, nemuin mayat itu terus dievakuasi oleh tim," kata Haris saat dihubungi wartawan, Senin.

Haris mengatakan bahwa timnya tengah memeriksa sejumlah saksi dalam rangka menyelidiki kasus tersebut. (*) 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post