Sejumlah Rumah Terendam Dan Jembatan Putus Akibat Banjir Di gowa

AksesJembatanPutusSejumlahRumahTerendamAkibatBanjirDigowa


iTimes | Breaking News -
Tingginya curah hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang melanda provinsi Sulawesi selatan sejak kamis sore hingga malam hari. (26/05/2022). 

Membuat sejumlah daerah digenangi air, dari pantauan awak media termasuk sepanjang jalan kota makassar, Namun Hal lain yang sangat berdampak dilanda banjir berada di daerah pattallikang, Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa. 


Akibatnya akses jalan yang menghubungkan antar desa dan beberapa kecamatan tersendat akibat jembatan Lemoa Dusun Lemoa sudah tak dapat dilalui lantaran air sungai sudah meluap hingga ke badan jalan. 

Tak hanya itu beberapa jembatan lainnya juga ikut tergerus akibat tingginya luapan air yang berada di sungai bendungan lebong yang menghubungkan antara jalan ke pattene kecamatan manuju. 


Sampai malam hari sejumlah rumah nampak tergenang dengan ketinggian air hampir mencapai dada orang dewasa. Belum ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Namun diperkirakan akses warga setempat mengalami lumpuh total dan terjebak banjir dan beberapa hewan ternak warga banyak yang hilang terbawah derasnya arus air. 

Tonton Video Selengkapnya



(Tim Network News) 
Previous Post Next Post