Presiden Jokowi Sambut Baik Kedatangan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio

Jalin Kerjasama Diberbagai Bidang, Presiden Jokowi Sambut Baik Kedatangan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio

iTimes - Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio bertandang ke Indonesia, disambut baik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Dalam pertemuan bilateral, Antara pemerintah Indonesia dan Jepang sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

Diantaranya bidang perdagangan, secara khusus presiden jokowi menyampaikan permintaan pembukaan akses yang luas bagi produk pertanian dan perikanan Indonesia ke pasar Jepang.

Baca Juga : Konsultasi Virtual Otonomi Daerah, Metaverse Dikritik Cuma Taktik Pengadaan Barang

Selain itu Di bidang investasi, Jokowi menyambut baik ekspansi perusahaan otomotif Jepang seperti Toyota dan Mitsubishi yang akan menjadikan Indonesia sebagai hub otomotif untuk kawasan.

"Saya juga berharap adanya tambahan investasi baru Jepang di bidang lainnya, serta menjadikan Indonesia sebagai bagian penting dari rantai pasok global industri asal Jepang." Ucap Jokowi. 

Selain itu, Presiden Jokowi menyambut baik kerjasama di berbagai bidang lainnya, seperti dibidang Infrastruktur untuk berbagai proyek di Indonesia. 

Baca Juga : Peresmian Penataan Kawasan Wisata Gunung Kemukus Oleh Ketua DPR RI Telan Rp 48 Miliar

"Saya juga menyambut baik kerja sama di bidang infrastruktur dan berharap partisipasi pemerintah Jepang pada proyek-proyek infrastruktur lainnya di Tanah Air, seperti di Ibu Kota Nusantara dan Ambon Port." Ungkapnya

Di sektor kelautan dan perikanan, saya menyambut baik partisipasi Jepang dalam pembangunan sentra kelautan dan perikanan di Natuna dan Biak yang telah selesai dan komitmen pembangunan sentra-sentra serupa di Sabang, Moa, di Saumlaki, dan Morotai.

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post