LP RI Dan Media Lakukan Silahturahmi Dengan Lapas Palapo

LP RI Dan Media Lakukan Silahturahmi Dengan Lapas Palapo

iTimes - Dalam kunjungan silaturahim Poros Rakyat Bersama Media Group Indonesia dikantor Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Palopo Jalan Ratulangi dalam rangka Giat Syafari di beberapa kota kabupaten sekaligus kegiatan Pelayanan publis tentang pengamanan dan Program syarat bagi pegawai dan narapidana agar lebih ditingkatkan, Selasa (10/05/2022) Kemarin. 

Jhony Hermawan Gultom A.MD.I.P. S,H selaku Kepala Lembaga Permsayarkatan Kelas IIA Palopo mengatakan bahwa untuk kedepannya akan lebih bersinergi terkait Kebersihan yang sudah tertidur, Fokus dilayanan Publik, dari sisi itu perkuat pengamanan, program syarat dimaksimalkan dan bersyukur Karena kerja sama teman-teman pegawai dan narapidana terjalin dengan baik.

“Selain itu dalam pertemuan silaturahim tersebut Berharap bisa menjalin komunikasi dan sinergitas dengan semua elemen, termasuk Lembaga Kontrol Sosial dan Insan Pers di Kota palopo, butuh kerja sama semua pihak, dan berharap silaturahmi tidak hanya berhenti pada saat ini saja tapi terus berlanjut di waktu-waktu yang akan datang,”Ungkapnya.

Baca Juga : Perusahaan Ternama PT. GMTD Tanjung Bunga Di Keluhkan Warga, Sejumlah Ormas Siap Jadi Garda Terdepan

Pada kesempatan tersebut, disambut hangat secara ramah tama dan humanis oleh kalapas kota palopo Jhony Hermawan Gultom A.MD.I.P. S,H bersama KPLP Syamsul Bahri, sambil bincang-bincang terkait program warga binaan termasuk tahanan perempuan dan laki laki yang berjumlah keseluruhan 804 orang diantaranya ; tahanan 68 orang dan Napi 736 orang serta 5 orang sebagia tahanan yang sudah mempunyai masa tahanan Inkrah.

Kepala seksi bimbingan Napi dan Anak Baso Hafid S,H yang membawahi Kasubsi Registrasi sebagai pelayanan tahanan A1 dan Kasubsi Bimbingan Kemasyarakat (BIMKESWAT) Yushar S,H serta (BIMKER) Pembinaan Hasil Kerja (PHK) Sujono SH, dan juga Kasubsi Sarana Kerja Usman S,E mengemukakan bahwa selama ini sudah bekerja keras dan kerja sama serta saling menguatkan dan mengingatkan,”Ucapnya.

Kalapas Kelas IIA Kota Palopo Jhony Hermawan Gultom menyampaikan bahwa sejauh iniHubungan Pegawai kalapas dengan warga Binaan, selama ini sudah membangun sinergitas dan harmonisasi dengan melakukan suatu Timwood bersama para kasibinari, kasikamtib Kasi kesatuan kerja.

Baca Juga : Kasus Sengketa Tanah, Petani Tua Dan Anak Jadi Tersangka, PH Dan Ormas Akan Usut Sampai Selesai

“Begitupun perubahan pola yang memang sudah lama ada dan di mulai dari pusat MENPAN RB dan dipadukan bersama pola timwood dalam istilah Kakanwil Kolektif Kolegial keputusan bersama dalam mengambil langkah, bersama bekerja dan kerja bersama,” Ujar kalapas kelas IIA kota palopo.

Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Syamsul Bahri menuturkan bahwa hubungan Harmonisasi sangat penting dalam pembangun an. Integritas pembinaan program Bebas bersyarat dan Program Pandemi Covid 19 untuk mengatasi Over kapisitas.

“Untuk mengoptimalisasikan program Integritas serta program pandemi, selain Asmilasi di rumah juga bebas bersyarat PB,CB,dan CMB bahkan langkah strateginya saling menguatkan dan mengingatkan sesama pegawai, enak diucap, enak di dengar dan sederhana serta mudah di aplikasikan,”Tuturnya.

Baca Juga : Suami Kerja Jadi TKI, Istri Selingkuh, Dapat Kiriman 5 Video Saat Istri Sedang Begitu

Selanjutnya Humas Poros Rakyat Indoneaia Ikhsan Mapparenta Dg Tika menambahkan bahwa silaturrahim yang berlangsung kurang lebih dari dua jam tersebut berlangsung sekedar melihat kondisi dan situasi Lapas Kelas IIA Kota Palopo sekaligus membahas berbagai program kerja yang akan dilakukan terkhusus untuk kedepannya bagaimana Lapas Kelas IIA Kota Palopo bisa menjadi percontohan bagi lapas dan rutan di provinsi sulawesi selata kemudian diahiri dengan foto bersama tim anggota poros rakyat bersama Media Group Indonesia,”Tuturnya. (*/IR) 

Tonton Juga Video Selengkapnya


(Tim Network News) 

Previous Post Next Post