Petugas Dishub Ditembak OTK Selepas Dinas


iTimes - Detik-detik seorang pria di Makassar, meninggal dunia akibat ditembak orang tidak dikenal (OTK). Dalam video yang didapat dari Dinas Kominfo Kota Makassar, pria tersebut sempat melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 10.00 Wita, Minggu (03/04/2022).

Diketahui pria tersebut NS (40) adalah petugas Dinas Perhubungan kota makassar, Korban yang saat itu mengendarai sepeda motor langsung terjatuh secara tiba-tiba.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi saat NS melintas menuju pulang kerumah di jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Dalam video tersebut terlihat motor lain melintas dengan cukup kencang mendahului motor korban. Seketika, korban langsung oleng ke arah kanan dan jatuh. 

Dari rekan CCTV juga terlihat Korban sempat berusaha untuk bangkit meminta pertolongan, namun tersungkur kembali. Para saksi yang melihat kejadian langsung berusaha menolong korban. 

Baca Juga : Miris!!!, Warga Terlibat Saling Serang Di Sahur Pertama Ramadhan

Kerabat NS, Juni Sewang mengatakan pihaknya mendapat kabar soal kecelakaan tersebut sekitar pukul 10.15 Wita. Saat itu, dia dihubungi oleh salah satu teman korban yang sempat melintas di jalan yang sama dan ternyata mengenali korban.

Tak lama kemudian, keluarga korban datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Siloam, Makassar. Korban meninggal dunia di rumah sakit Siloam

"NS, kakak saya habis bertugas mengatur lalu lintas di sekitaran pantai. Menuju pulang ke rumah dan lewat jalan tanjung dekat masjid Cheng Hoo," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu, 3 April 2022.

Awalnya para saksi dan pihak keluarga tidak tahu jika korban ditembak. Mereka tahunya korban mengalami serangan jantung dan tiba-tiba terjatuh.

Juni mengaku NS sempat dilarikan ke rumah sakit Siloam. Namun nyawanya tak tertolong.

Baca Juga : Kasad TNI Perintahkan Jangan Ragu Untuk Bertindak Tegas, Kejar Pelaku Penembakan Dan Proses Cepat

Kami tahunya ditembak setelah di rumah, Saat korban mau dimandikan saya minta agar korban dibalik. Disitu ketahuan, ternyata di belakang korban ada lubang proyektil," ujarnya.

Dari kejadian tersebut Keluarga korban kemudian meminta rekaman CCTV di lokasi. Dan betul, NS ternyata ditembak oleh OTK yang menggunakan sepeda motor.

"Bahu kanan bagian belakang ada luka lubang dan mengeluarkan darah. Selain itu Jacket, baju dinas dan baju kaos yang digunakan juga lubang. Kami yakin ini bukan kecelakaan biasa," tegasnya.

Juni mengaku selama ini kakaknya tidak punya masalah dengan orang lain. Ia pun berharap kasus ini bisa diusut tuntas.

Pihak keluarga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Makassar.

“Pihak keluarga korban melapor di Polrestabes,” singkat Kapolsek Tamalate, Kompol Irwan, Minggu (03/04/2022) sore.

Kompol Irwan menambahkan saat ini Polrestabes Makassar tengah melakukan lidik penyebab peristiwa tersebut.

“Sementara dilakukan lidik terkait apa penyebabnya,” tambah dia.

Sejauh ini, kronologi kejadian tersebut masih didalami polisi. Namun, dari video yang beredar korban diduga ditembak saat mengendarai motor.(*/Red) 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post