Heboh!!!, Kunjungan Jokowi Diwarnai Aksi Protes Minyak Goreng Dijambi


iTimes - Heboh!!, Presiden Jokowi Berkunjung Ke Kota Jambi, Dalam kunjungan Bapak Presiden dirangkaikan dengan mengunjungi pasar Rakyat Angso Duo Baru Kota Jambi. 

Pada kesempatan itu, presiden memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima.

"Bantuan ini semoga bisa meringankan, menyubsidi masyarakat, utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan." Ucap Jokowi. 

Baca Juga : Presiden Tegaskan, Menteri Stop Bicara Soal Penundaan Pemilu 2024

Presiden juga menyampaikan adanya Bantuan Modal Kerja (BMK) dari pemerintah sebesar Rp1,2 juta sebagai tambahan modal usaha.

Namun dalam kunjungan tersebut di warnai dengan kehebohan, seperti dilansir dari Jambi28tv. 

Dalam video yang beredar di media sosial. 

Dimana seorang warga Kota Jambi diamankan oleh sejumlah aparat setelah membentang kain bertuliskan ”Turunkan minyak goreng” ketika kedatangan Presiden Jokowi di Jambi, Kamis (07/04/2022). 

Baca Juga : Tiga Skenario Rezim Jokowi Tumbang Sebelum 2024

Diketahui pria tersebut bernama Muhammad Usman, Dia mengatakan dirinya hanya menyampaikan aspirasi dari warga tentang tingginya harga minyak goreng. 

Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi membagikan 300 paket sembako kepada pedagang dan pelaku UMKM Jambi. Selain sembako, ada pula BLT sebesar 1,2 juta serta bantuan minyak goreng berupa uang 300 ribu rupiah. 

“Saya rasa, ini (pembagian sembako dan BLT minyak goreng) perlu dilakukan agar harga minyak goreng tidak mengalami kelonjakan yang semakin tinggi,” katanya pada Kamis (07/04/2022). 

Baca Juga : Siap-siap!!!, Pemerintah Kembali Akan Beri Bantuan Subsidi Upah (BSU) Bagi Pekerja

“Saya datang ke Pasar Angso Duo di kota Jambi, Provinsi Jambi dalam rangka memberikan BLT minyak goreng sebesar 300 ribu yang kita harap ini bisa meringankan subsidi masyarakat utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan," ungkap Jokowi. 

Jokowi juga sempat membagi-bagikan baju ketika di Angso Duo. (*/Red) 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post