Diduga Terlibat Penembakan Rekannya, Polisi Tangkap Pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar


iTimes - Kasus misteri penembakan seorang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar semakin terkuat, pasalnya beberapa hari yang lalu pihak polrestabes mengamankan satu pegawai dari Dinas Perhubungan. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pegawai Dishub meninggal dunia akibat ditembak orang tidak dikenal (OTK). Saat sedang melintas di lokasi jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar. Minggu (03/04/2022) Lalu. 

Diketahui pria tersebut NS (40) adalah petugas Dinas Perhubungan kota makassar, Korban yang saat itu mengendarai sepeda motor langsung terjatuh secara tiba-tiba. Peristiwa mengenaskan itu terjadi saat NS melintas menuju pulang kerumahnya, kejadian sekitar pukul 10.00 Wita, 

Seperti dilansir dari laman Suarasulsel.id, Satu Pegawai Dinas Perhubungan Makassar ditangkap polisi. Terkait dugaan kasus penembakan Pegawai Dishub Alm. Najamuddin Sewang.

Baca Juga : Detik-detik Petugas Dishub Ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) Selepas Dinas

AB, salah satu pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar ditangkap polisi. Ia diduga terlibat kasus penembakan yang menewaskan rekannya, Najamuddin Sewang.

AB kabarnya diamankan Senin, 11 April 2022, pukul 03.00 Wita. Kendati demikian, polisi masih menetapkan AB sebagai saksi untuk proses penyelidikan.

Kasat Reskrim Polresta Makassar AKBP Reonald Trauli Simanjuntak juga membenarkan kabar tersebut. Namun ia enggan mengomentari banyak soal AB.

Kata Reonald, pihaknya sejauh ini sudah mendalami keterangan tujuh orang pegawai Dishub Makassar. Kemudian ada pihak keluarga dan teman terdekat korban.

Baca Juga : Dugaan Korupsi, Dilingkup Satpol-PP Kota Makassar Telah Memasuki Babak Baru Di Kejati Sulsel

"Soal yang (ditangkap) itu, saya belum bisa banyak komentar. Tapi memang ada. Saat ini masih diamankan untuk pengembangan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Reonald meminta waktu dua hari lagi untuk mengungkap kasus ini. Ia mengatakan pihaknya akan segera mengekspos kasus penembakan misterius itu.

"Dua hari lagi ya, kasih waktu kami dua hari untuk ekspos kasus ini ke media," ungkapnya.

Kabar penangkapan AB juga diungkap salah satu informasi SuaraSulsel.id. Ia mengaku orang tua AB yang datang ke kantor untuk memberitahu hal tersebut.

Dia datang bilang anakku ditangkap polisi tadi subuh terkait kasus ini," ujarnya.

Baca Juga : Satgas Raika COVID-19 Bubarkan Pengunjung RM dan Cafe Di Pantai Losari

Seperti diketahui, kasus penembakan terhadap Pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar, Najamuddin Sewang belum terkuak. Tim kepolisian masih terus mengumpulkan barang bukti hingga kini.

Najamuddin Sewang tiba-tiba terjatuh saat mengendarai sepeda motor di Jalan Danau Tanjung Bunga, Minggu, 3 April 2022. Awalnya ia dikira kecelakaan karena terkena serangan jantung. 

Namun fakta berkata lain. Najamuddin ditembak oleh orang tak dikenal. 

Hingga kini, pelakunya masih misterius. Terduga pelaku dari rekaman CCTV menggunakan kendaraan bermotor dan juga mobil.

Baca Juga : Kapolrestabes Makassar Tegaskan, Pengamanan Aksi Demo Tidak Ada Yang Bawah Senjata Api

Pada hasil autopsi ditemukan ada proyektil yang ditemukan bersarang di bawah ketek kiri korban. Proyektil itu ditembakkan di bawah bahu kanan.

Sementara itu Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS saat di konfirmasi oleh Tim iTimes.id Selasa 12 April 2022, Mengatakan kasus ini masih terus dalam pengembangan dan penyelidikan. 

"Saya belum bisa komentar karena masih terus dalam pengembangan atau penyelidikan, kalau sudah terungkap maka akan disampaikan ke publik." Singkatnya. 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post