Demo 11 April, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup, Polrestabes Makassar Gelar Jalur Alternatif

Demo 11 April, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup, Polrestabes Makassar Gelar Jalur Alternatif

iTimes - Sehubungan dengan akan di adakannya aksi secara besar-besaran mulai Besok, Senin 11 April 2022, Diharapkan untuk para pengguna jalan menghii titik rawan demonstrasi tersebut. 

Dimana rencananya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mahasiswa Se-Indonesia bakal turun berunjuk rasa di daerah masing-masing atas penolakan presiden 3 Priode dan perpanjangan masa jabatan presiden, Serta beberapa tuntutan lainnya. 

Demikian juga halnya di Kota Makassar sendiri, informasi beberapa titik diprediksi akan menimbulkan kemacetan dari aksi yang akan digelar mahasiswa di jalan.

Diketahui untuk mengurangi kemacetan lebih parah, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar bakal melakukan pengalihan arus lalulintas. 

Baca Juga : Tolak 3 Periode, Unismuh Tutup Jalan Sempat Menuai Kericuhan

Seperti yang di sampaikan oleh Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengatakan, untuk antisipasi kemacetan dampak demo atau unjuk rasa, dengan pola pengaturan dan pengalihan arus dibeberapa titik bila diperlukan, namun sifatnya situasional.

“Terkhusus area sekitar Fly Over, kami berupaya jalur Barat ke Timur dan Timur ke Barat dapat menggunakan Fly Over. Namun untuk jalur dibawah fly over diperkirakan akan di tutup, ” papar Zulanda, Minggu (10/04/2022).

Dijelaskan, sebagai alternatif warga yang hendak ke Jl. AP. Petarani dari Jl.Urip.Sumoharjo, dapat melalui Jl. Racing Center lanjut ke Jl. Adyaksa lalu masuk ke Jl Boulevard.

Yang dari Jl. AP. Petarani, karena area bawah Fly Over ditutup bisa melalui Jl. Mancini Raya, Jl. Pelita atau Jl. Sultan Alaudin lalu lanjut ke Jl. Veteran.

Baca Juga : Demo Tanggal 11 April Diduga Bakal Jadi Agenda Aksi Besar-besaran Di Indonesia

“Besok Ditlantas dan Satlantas akan berkolaborasi bersama dalam mengantisipasi kemacetan, begitu juga dari rekan Dishub akan membantu bersama dalam mengurai kemacetan, ” lanjutnya.

Zulanda berharap untuk pengguna jalan seputaran Fly Over, Jl. Ap. Petarani dan Jl. St. Alauddin, bila tidak ada kegiatan yang urgen sekali, dapat menghindari jalur tersebut guna menghindari kepadatan arus Lalulintas diatas jam 12.00 WITA siang.

“Kemudian bila diarahkan memasuki jalan alternatif, sebaiknya menggunakan Google Map atau Waze agar mendapatkan rute yang tepat, ” imbuhnya. (*/Red)

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post