Tolak 3 Periode, Unismuh Tutup Jalan Sempat Menuai Kericuhan



iTimes - Awal tahun 2022 menjadi saksi atas ketidakstabilan bangsa Indonesia, Hal itulah yang membuat sebagian masyarakat bergejolak dengan adanya berbagai polemik yang bermunculan sampai saat ini. 
Seperti halnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali turun ke jalan menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden atau presiden 3 periode.

Mahasiswa unismuh menutup ruas Jalan Sultan Alauddin Makassar dengan mobil kontener sembari melakukan aksi bakar ban. 

Dari Pantauan Tim Media, Massa aksi menggunakan menutup ruas jalan dari arah Makassar menuju Kabupaten Gowa. Akibatnya, kendaraan yang melintas dari arah Jalan Andi Pangeran Pettarani mengalami kemacetan parah. 

Sementara terlihat petugas kepolisian dan keamanan kampus terpaksa mengarahkan pengguna jalan ke jalur lain agar kemacetan tidak semakin parah. Sejumlah pengendara motor sempat nekat menerobos barisan massa namun upaya itu berakhir sia-sia.


Adapun Petisi penolakan penundaan pemilu 2024 juga dibentangkan mahasiswa di badan jalan dengan bertuliskan dalam spanduk "Waspada Orba Jilid II".

"Kami Menolak rencana penundaan Pemilu 2024, menolak wacana 3 periode jabatan presiden," ujar salah satu orator di lokasi aksi.

Selain menyinggung masalah isu perpanjangan masa jabatan presiden, mahasiswa juga menyinggung sejumlah polemik bermunculan awal tahun 2022 ini. Di antaranya adalah RUU IKN hingga kenaikan PPn.

"Mulai pengesahan RUU IKN yang terkesan tergesa-gesa. Ini akan memakan banyak biaya. Lanjut pada kenaikan PPn yang menyebabkan kenaikan harga dan mendorong inflasi lebih tinggi yang mengurangi daya beli masyarakat dan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat," katanya.


Tak hanya itu sejumlah tuntunan lainnya pun di teriakkan seperti berikut :

1. Menolak Rencana Penundaan Pemilu 2024
2. Menolak Wacana 3 Periode Jabatan Presiden
3. Evaluasi Kinerja Menteri Perdagangan Dalam Menyikapi Kelangkaan Dan Kenaikan Minyak Goreng
4. Mendesak DPR Untuk Merevisi UU Pemindahan IKN
5. Menolak Kenaikan PPN
6. Mendesak Pemerintah Untuk Normalisasi Polemik BBM
7. copot Ketua DPR-RI
8. Resuhlfe Menteri Koordinator Bidang Maritim Dan Investasi
9. Kembalikan Marwah Demokrasi
10. Revisi UU Omnibus Law

(Tim Network News) 
Previous Post Next Post