Presiden Jokowi Resmi Luncurkan Mobil Listrik

Presiden Jokowi Resmi Luncurkan Mobil Listrik

iTimes - Presiden Indonesia Bapak Jokowi Widodo resmi meluncurkan mobil listrik Hyundai IONIQ 5 dari pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, siang tadi (18/03/2022). 

Momen peluncuran tersebut adalah tonggak penting dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, sebab inilah mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia untuk memenuhi pasar Indonesia dan ekspor.

Dalam hal tersebut pemerintah akan selalu mendukung setiap investasi kendaraan listrik di Indonesia dan juga pengembangan industri hulunya terutama industri baterai.

Kita punya nikel, punya kobalt sebagai material penting untuk baterai litium, bauksit yang bisa diolah menjadi aluminium dan kemudian bisa jadi kerangka mobil listrik, serta tembaga yang dibutuhkan untuk baterai dan sistem kabel-kabel di mobil listrik, Pungkas Jokowi. 

Beberapa investor akan memulai konstruksi pengolahan nikel dan kobalt Indonesia menjadi bahan material litium baterai, Tambahnya. 

Harapan saya, pada tahun 2024, mobil-mobil listrik yang diproduksi di Indonesia sudah menggunakan baterai listrik dan juga komponen-komponen penting lainnya yang diproduksi di Indonesia, Tutupnya. 
Previous Post Next Post