Terungkap Alasan, Mengapa Puluhan Ormas/LSM Tinggalkan Toddopuli Indonesia Bersatu Secara Bersamaan

Terungkap Alasan, Mengapa Puluhan Ormas/LSM Tinggalkan Toddopuli Indonesia Bersatu Secara Bersamaan
Ket : Solihin Nappa Selaku Dewan Pengawas PWDPI Sulsel sekaligus Sekertaris LSM Somasi

iTimes - Beberapa pengurus Toddopuli Indonesia Bersatu, sepakat untuk mundur dan keluar dari keanggotaan TODDOPULI INDONESIA BERSATU (TIB). 

Pengunduran ini dilakukan serentak dan disepakati oleh beberapa ketua lembaga yang telah bergabung bersama Toddopuli Indonesia Bersatu (TIB) karena dinyatakan sudah tidak sejalan." Kamis, (17/12/2022)

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Lembaga yang telah mengundurkan diri di TIB, yang juga Selaku Dewan Pengawas PWDPI Sulsel sekaligus Sekertaris LSM Somasi, sebut saja "Solihin Nappa mengatakan, dengan mundurnya beberapa ketua lembaga LSM dan Lembaga Media dari Toddopuli Indonesia Bersatu (TIB) dikarenakan tidak adanya transparansi/keterbukaan yang sudah disepakati bersama dan ini berdasarkan hasil keputusan beberapa ketua Lembaga yang selama ini bergabung dan membawa nama Toddopuli Indonesia Bersatu.

Baca Juga : Perkuat Sinergitas, GMBI Sulsel Kirim Pasukan Ke Kodam III/Siliwangi Untuk Sekolah Kader Kepemimpinan dan Diklat Bela Negara

Baca Juga : Antara Politik Kekuasaan dan Kepentingan Menuju Pesta Demokrasi 2024

"Olehnya itu kami atas nama perwakikan lembaga media dan LSM membulatkan tekad, bersama teman-teman pengurus lainnya hengkang dari organisasi (TIB) dengan kata mengundurkan diri dari kepengurus Toddopuli Indonesia Bersatu sejak hari ini tanggal 17 Desember 2022,"perlu juga diketahui, "bahwa exsistensi teman-teman di TIB sudah sangat maksimal guna untuk membesarkan nama TIB selama ini dan mundurnya kami bersama teman-teman dari TIB dikarenakan tidak adanya transparansi,"tutur Solihin Nappa.

Adapun Lembaga yang telah mundur atau menarik diri dari Toddopuli Indonesia Bersatu, di antaranya. Dg Gau Ketum LSM L-PACE. Rangga Ketum LSM L-KAJI. Rapiuddin Tantu Ketua LSM PEMANTIK. RAMLI Ketum LSM SOMASI. Fadli Ketum AMP Sul-Sul. Maulana Ramli, Direktur GMGI. Rizal Dg Ngemba Ketua TRC. Revin Ketua KPJ, Haryadi Talli Ketua DPW PWDPI Sulsel Fandi, Pimpinan Umum Gowaterkini. (*)

(Tim Network News)

Previous Post Next Post